Prodi Ilkom UMJ Jadi CO-Host International Conference

Oleh :
Nadiva Rahma
Kepala Prodi Ilkom UMJ, Dr. Oktaviani Purnamasari, M.Si.(kiri atas), saat menyampaikan sambutannya dalam International Virtual Short Course
Kepala Prodi Ilkom UMJ, Dr. Oktaviani Purnamasari, M.Si.(kiri atas), saat menyampaikan sambutannya dalam International Virtual Short Course

Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Jakarta menjadi Co-Host dalam pembukaan International Virtual Short Course (IVSC) 2023 yang diselenggarakan oleh Universitas Muhamamdiyah Sidoarjo Indonesia, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka, Universitas Pembangunan Nasional Jawa Timur, Burapha University Thailand, dan University Tunku Abdul Rahman Malaysia dengan tema Urban Storrytelling: Communicating Sustainable Practices in Modern Cities, Rabu, (01/11/2023).

Baca juga : Kuliah Tamu Prodi Ilkom Bahas Produksi Iklan di Era Industri Digital

Acara yang digelar secara daring ini diikuti oleh peserta dari berbagai negara dan menghadirkan narasumber dari berbagai universitas di berbagai negara untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan gagasan inovatif untuk mendorong wacana mengenai narasi yang memberdayakan dan pembangunan kota secara berkelanjutan dan potensinya untuk perubahan sosial dapat dieskplorasi secara mendalam, sambil juga mengatasi tantangan dan tanggung jawab yang menyertainya.

Pada kesempatan itu, Ketua Prodi Ilkom UMJ, Dr. Oktaviana Purnamasari, M.Si., menyampaikan rasa senangnya dapat berkolaborasi yang hebat dengan beberapa universitas. Menurutnya, tema IVSC 2023 menjadi cukup krusial berkaitan dengan isu global perubahan iklim saat ini. Ini menjadi kesempatan untuk duduk bersama, berkolaborasi dengan berbagai universitas di luar negeri untuk mengkaji permasalahan masyarakat perkotaan khususnya terkait Sustainable Development Goals dalam konteks komunikasi.

“Menjadi sangat penting bagi para dosen dan mahasiswa dapat mengkomunikasikan hal ini kepada masyarakat agar dampaknya dapat dirasakan lebih luas, sehingga diharapkan permasalahan global dapat tertangani,” tutur Okta.

Kegiatan internasional ini akan berlangsung selama lima hari sejak 1 hingga 14 November 2023. Selain itu, dua dosen prodi Ilkom UMJ turut berpartisipasi menjadi pembicara dalam kegiatan ini, yaitu Dr. Tria Patrianti, M.I.Kom., yang akan membahas tentang Communicating Climate Village, a Community-based Approach for Climate Resilience, dan Dr. Amin Shabana, S.Sos, M.Si., yang akan membahas tentang Women Protection on Indonesia Broadcasting Regulation.

Editor : Dian Fauzalia

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/