Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Salah satu keputusan konferensi Majelis Pengajaran Muhammadiyah yang diadakan di Pekalongan adalah mendirikan Fakultas Hukum dan Falsafah di Padang Panjang, yang secara resmi dibuka pada tanggal 18 November 1955, yang selanjutnya pada tahun 1956 dipindahkan ke Jakarta, dengan nama baru yakni Perguruan Tinggi Pendidikan Guru (PTPG). Selanjutnya PTPG diresmikan pada tanggal 18 November 1975.

Pada Tahun 1958, PTPG Muhammadiyah diubah menjadi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan berada di bawah lingkungan Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), dan akhirnya berdirilah Fakultas Ekonomi pada tahun 1963 dengan dipimpin oleh Bapak H. Ahmad Fuadi, SE dan pada tahun 2011 berubah nama menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis hingga saat ini.

Sebagai penunjang pembelajaran, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Jakarta dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang mumpuni seperti Laboratorium, Perpustakaan, Wi-Fi serta ruang kelas yang nyaman untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis memiliki lima program studi sebagai berikut.

Program Magister:

  1. Magister Manajemen
  2. Magister Akuntansi

Program Sarjana:

  1. Manajemen
  2. Akuntansi
  3. Ekonomi Islam

Dekan : Dr. Luqman Hakim, SE.Ak., M.Si.
Alamat :

Jln. KH. Ahmad Dahlan, Kelurahan Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Banten (15419)

No. Telepon : 021 – 740-2623
Email : feb@umj.ac.id
id Bahasa Indonesia
X