LogoKSUputih

Kantor Sekretariat Universitas UMJ memiliki ruang lingkup tugas dan fungsi pokok membangun citra dan reputasi UMJ melalui kehumasan dan protokoler serta media digital. Merancang dan mengkoordinasikan program komunikasi Universitas kepada publik internal dan eksternal. Mengkoordinasikan, merumuskan dan mensosialisasikan tiap kebijakan pimpinan kepada unit internal maupun external melalui prosedur administratif. Mendokumentasikan produk kegiatan lingkup universitas dalam bentuk softcopy atau hardcopy. Menyusun Standar Operasional Prosedur bagian Humas, Protokoler dan Media Digital

Layanan

Publikasi

Website | Media Sosial | Tv UMJ

Peliputan

Reporter | Dokumentasi | Pers

Protokoler

Penata Acara | Pendampingan | Kunjungan

Bagian

Bagian Media Digital memiliki ruang lingkup sebagai berikut :

  1. Meningkatkan ranking digital UMJ berdasarkan webometrics dengan memperbaharui konten setiap saat
  2. Melakukan quality control website UMJ dari sisi content , products , navigasi dan hyperlinks 
  3. Menghimpun dan mengkaji berbagai data terkait dengan informasi  universitas 
  4. Melakukan koordinasi kegiatan reportase untuk keperluan konten website universitas bekerjasama dengan lembaga informasi dan bagian humas
  5. Melakukan pencarian dan pengelolaan informasi untuk dipublikasikan sesuai dengan kebutuhan website
  6. Melakukan pembaharuan data dan informasi yang ditampilkan di dalam website secara berkala
  7. Menyampaikan informasi terkait statistik website (visitor, page per view, dan interaksi yang ada di dalamnya

Bagian Humas memiliki ruang lingkup sebagai berikut :

  1. Membangun citra dan reputasi UMJ melalui branding dan berbagai program kerja komunikasi
  2. Membina hubungan baik dengan stakeholder universitas baik internal maupun eksternal
  3. Merancang program media relations dan menjalin hubungan kerja yang baik dengan berbagai media massa untuk membangun citra positif 
  4. Melakukan koordinasi kegiatan reportase dan penulisan berita dalam berbagai acara yang melibatkan universitas
  5. Melakukan dokumentasikan seluruh informasi terkait dengan pencitraan universitas.
  6. Melakukan pengelolaan seluruh aktivitas media sosial universitas
  7. Menyediakan kebutuhan data umum terkait universitas untuk kebutuhan internal dan eksternal

Bagian Protokoler memiliki ruang lingkup sebagai berikut :

  1. Menyusun seluruh pedoman keprotokolan sesuai dengan kebutuhan universitas
  2. Menyusun Prosedur Operasional Standar pada kegiatan keprotokolan
  3. Menjaga ketepatan standar protokol kegiatan dan perilaku pimpinan universitas 
  4. Menjaga ketepatan standar protokol kegiatan resmi di lingkungan universitas 
  5. Melaksanakan administrasi dan teknis keprotokolan berupa pengelolaan setiap acara yang melibatkan pimpinan universitas, yaitu mengatur jadwal, tata upacara, tata tempat, dan tata penghormatan
  6. Melaksanakan kegiatan pendampingan pimpinan sebagai protokoler universitas
  7. Mendokumentasikan naskah pidato, informasi, dan foto/video sebagai hasil aktivitas keprotokolan
  8. Memantau kepatuhan dan kesesuaian kegiatan di lingkungan universitas terhadap peraturan protokol PTM dan perundang-undangan yang berlaku

 

Previous
Next

Tim KSU UMJ

Dr. Tria Patrianti, M.I.Kom

Kepala Kantor

Open Recruitment

Kabag Humas

Budiman, ST

Kasubag Website

Syifa Astasia Utari, M.Si

Kabag Protokoler

Wida Sukmayani, Amd

Admin

M. Haekal Fahmi, S.I.Kom

Humas

Dinar Meidiana, S.Ip

Redaktur

Fachrul Rozi, S.Ds

Art Director

Moh. Rofiie, S.IP

Protokoler

Iqbal Djuhara, SE

Web Editor

Fildzah Nur Fadhilah, S.I.Kom

Ilustrator

Helga Irena, S.I.Kom

Konten Kreator

Program Internship

Qithfirul Fahmi

Reporter

Kholifatul Husna

Reporter

Mamay Nurbayani

Reporter

Raisha Noor

Reporter

M. Nabil Razi E.K

Video Editor

Selamet Saputra

Web Editor

M. Hairul Rizki

Reporter

Nabila Zhafira

Social Media

Wildan Mutaqin

Social Media

Mutiara H.S

Reporter

Putri Rachmawati

Reporter

Open Recruitment

Fotographer

Media Partner