Kuliah Tamu Prodi Ilkom Bahas Produksi Iklan di Era Industri Digital

Oleh :
Fazri Maulana
Kuliah Tamu Prodi Ilkom Bahas Produksi Iklan di Era Industri Digital
Ahmad Kawakibi Founder 9to9 Creative House saat menyampaikan materi Kuliah Tamu di Auditorium Kasman Singomedjo (17/10/23). (Foto : KSU/Fazri Maulana)

Prodi Ilmu Komunikasi FISIP UMJ menggelar kuliah tamu bertajuk “Kreativitas Produksi Iklan di Era Digital” di Auditorium Kasman Singodimedjo, Selasa (17/10/23).

Acara ini dihadiri narasumber Ahmad Kawakibi Founder 9to9 Creative House dan dimoderasi oleh Agus Hermanto, M.I.Kom dosen Ilmu Komunikasi FISIP UMJ. Acara ini juga dihadiri oleh Kaprodi Ilkom Dr. Oktaviana Purnamasari, M.Si, para dosen dan mahasiswa FISIP UMJ.

Baca juga : Alumni Prodi Ilkom Berbagi Pengalaman Menjadi Praktisi

Perkembangan teknologi dan informasi menuntut perubahan signifikan dalam berbagai lini kehidupan. Semua aktifitas bertransformasi menjadi serba digital mengikuti perkembangan zaman. Hal itulah yang mendorong kegiatan ini digelar untuk mengetahui bagaimana pembuatan produksi iklan di era digital.

Kaprodi Ilkom Dr. Oktaviana Purnamasari, M.Si., menjelaskan bahwa Mahasiswa perlu mencermati dan mempersiapkan kemampuan mengikuti perkembangan di era digital. “Kuliah tamu ini menjadi kesempatan emas untuk mahasiswa melakukan explore produksi iklan di era industri digital,” ungkap Okta.

Dalam kuliah yang disampaikan, Ahmad Kawakibi menjelaskan tahapan produksi, diantaranya identifikasi tujuan iklan, perencanaan dan penelitian, kreatifitas dan konsep produksi, hingga distribusi.

Selanjutnya, Ahmad mengukapkan bahwa Era industri digital dapat memangkas kebutuhan produksi iklan konvensial. Digital dapat membantu produksi iklan dengan alat sederhana sekalipun, diantaranya smartphone.

Acara dilanjutkan dengan sesi diskusi bersama narasumber membahas pengalaman produksi iklan di era industri digital.

Editor : Dian Fauzalia

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/