Mahasiswa FKK UMJ Raih 5 Besar MTQ Se-Nasional

Oleh :
Mutiara Halimatu's Sadiyah
Mahasiswa FKK UMJ Raih Juara Harapan II MTQ Nasional
Mahasiswa FKK UMJ Raih Juara Harapan II MTQ Nasional di Universitas Terbuka, (9-23/08/2023).

Sekelompok mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Jakarta (FKK UMJ) yang terdiri dari Ibrahim, Irfan Rahman, Iin Wulandari, dan Nawal Alamudy, raih juara 5 besar dalam perlombaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Nasional. Perlombaan ini diadakan oleh Universitas Terbuka pada 9 hingga 29 Agustus 2023.

Baca Juga : Mahasiswa FISIP UMJ Terpilih Sebagai Bendahara Umum PP IPM

Ibrahim mengungkap ia dan timnya memiliki waktu yang padat untuk latihan karena terbentur dengan jadwal kuliah, UAS, dan kegiatan kemahasiswaan lain. Hal ini dikarenakan keempatnya berasal dari program studi yang berbeda. Ibrahim berasal dari Prodi Kedokteran angkatan 2020. Adapun Iin Wulandari dan Irfan Rahman berasal dari Prodi Kedokteran angkatan 2021. Sedangkan Nawal Alamudy berasal dari Prodi Kebidanan angkatan 2021.

“Di babak penyisihan kami melakukan latihan offline sebanyak dua kali begitupun saat babak final. Awalnya kita kurang percaya diri pada babak penyisihan karena kurangnya latihan, tetapi saat pengumuman kontingen yang lolos ke final nama UMJ tercantum kita sedikit kaget dan sangat bersyukur,” ujar Ibrahim ketika dimintai keterangan via pesan pribadi.

Bagi Ibrahim dan kawan-kawan, pengalaman lomba MTQ kelompok ini merupakan tantangan baru. Salah satu bentuk dukungan yang diberikan fakultas ialah keringanan jadwal ujian yang dimundurkan sehari. “Menang kalah bukan tujuan, tapi berusaha memberikan yang terbaik dari diri kita,” imbuhnya.

Kemenangan MTQ Nasional diharapkan Ibrahim dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa UMJ. Ini membuktikan bahwa mahasiswa UMJ dapat bersaing hingga kancah nasional dalam perhelatan MTQ. Selain itu, ia juga berharap akan lebih banyak generasi Qurani di UMJ sehingga syiar agama islam dapat terus berkembang.

Editor : Dinar Meidiana

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/