Wakil Rektor UMJ Hadiri Milad MBS Ki Bagus Hadikusumo

Oleh :
Fazri Maulana
Wakil Rektor IV Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Dr. Septa Candra, SH.,MH., menghadiri milad ke-8 dan wisuda ke-4 Pondok Pesantren Muhammadiyah Boarding School (MBS) Ki Bagus Hadikusumo, Jampang, Bogor, Minggu (5/5/2024). (Foto : KSU/Fazri Maulana)
Warek IV UMJ Dr. Septa Candra, SH.,MH., (kanan) saat menghadiri milad ke-8 dan wisuda ke-4 Muhammadiyah Boarding School (MBS) Ki Bagus Hadikusumo, Jampang, Bogor, Minggu (5/5/2024). (Foto : KSU/Fazri Maulana)

Wakil Rektor IV Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Dr. Septa Candra, SH.,MH., menghadiri milad ke-8 dan wisuda ke-4 Pondok Pesantren Muhammadiyah Boarding School (MBS) Ki Bagus Hadikusumo, Jampang, Bogor, Minggu (5/5/2024).

Baca juga : Abdul Mu’ti : Muhammadiyah Berkomitmen Membangun Pesantren Berkemajuan

Dalam peringatan milad ke-8, MBS mengusung tema Membangun Pesantren Unggul, Mempersiapkan Kader Pencerah Umat. Septa memberikan ucapan selamat ulang tahun dan berharap MBS dapat mencetak kader unggul bagi persyarikatan Muhammadiyah.

“Tentu kita berharap bahwa kehadiran MBS dapat memberikan pencerahan dan mencetak kader-kader yang unggul bagi Muhammadiyah. Ini karena dengan 5 prinsipnya diantaranya mengajarkan tentang akidah murni dan beribadah sesuai dengan Muhammadiyah,” imbuh Septa.

Septa menjelaskan bahwa UMJ menjadi salah satu bagian dari yang mendirikan MBS bersama UHAMKA dan ITB Ahmad Dahlan bersinergi dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DKI Jakarta. Ia menegaskan bahwa UMJ mendukung perkembangan MBS.

“MBS memang dirintis untuk menjadi bagian labschool UMJ. Saat ini sudah berkembang menjadi dua kampus. Tentunya ini luar biasa, kami berharap MBS dapat terus berkembang dan unggul,” tambah Septa.

Pada kegiatan Milad MBS tahun ini, unsur UMJ yaitu Anggota BPH UMJ Drs. Nandi Rahman, Dekan FAI UMJ Dr. Sopa, M.Ag., dan Ketua AIK UMJ Drs. Fakhrurazi, MA dilantik oleh Ketua PWM DKI Jakarta Dr. Achmad Abu Bakar, MM., menjadi bagian Dewan Pembinan Pesantren (DPP) MBS Ki Bagus Hadikusumo Periode 2023-2027.

Pimpinan MBS Dr. KH. Endang Mintarja, MA., mengungkapkan bahwa MBS berupaya mencetak kader-kader unggul bagi persyarikatan Muhammadiyah. Ia juga menjelaskan bahwa para lulusan sudah tersebar di berbagai Perguruan Tinggi Muhamamdiyah Aisyiyah (PTMA) maupun perguruan negeri lainnya.

Endang berharap para lulusan dapat memberikan warna baru dan menunjukan keunggulan kader Muhammadiyah. Dalam Milad ini, ia juga mengapresiasi dukungan dari berbagai PTMA di wilayah DKI Jakarta dan mitra lainnya.

Turut hadir pula Ketua PP Muhammadiyah Dr. Dadang Kahmad, M.Si., memberikan tausiyah sewindu MBS dan Angkatan IV. Ia menekankan untuk para lulusan mempunyai daya pikir kreatif, kritis, dan inovatif untuk menghadapi tantangan zaman.

Editor : Dian Fauzalia

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/