Mahasiswa FISIP UMJ Terpilih Sebagai Bendahara Umum PP IPM

Oleh :
Nadiva Rahma

Alwan Akbar Jaya, mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta (FISIP UMJ) terpilih menjadi Bendahara Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pemuda Muhammadiyah (PP IPM) periode 2023-2025. Alwan resmi menjadi bagian kepengurusan PP IPM berdasarkan hasil keputusan Muktamar IPM Ke-23 pada 18–20 Agustus 2023 di Medan.

Baca juga : Mahasiswa FISIP UMJ Raih Medali Perak Pada Kejuaraan Nasional

Sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang dapat memberikan manfaat kepada manusia lainnya. Pemahaman itulah yang menjadi dasar Alwan untuk terus belajar dan mengembangkan diri. “Pertama, saya ingin belajar sebanyak mungkin agar lebih familier dengan bidang pengembangan kepemudaan khususnya pelajar, karena saya merasa terlahir kembali setelah berproses di IPM,” tutur Alwan.

Pada kesempatan yang sama, Alwan juga menyampaikan alasannya mengikuti organisasi IPM ini adalah untuk menyempurnakan khidmat dan keinginannya menuntaskan apa yang menjadi harapan dan cita-cita yang dibangun semenjak pertama kali berkhidmat di IPM.  

Lebih lanjut ia berharap dengan terpilihnya menjadi Pimpinan Pusat IPM adalah bisa bermanfaat untuk masyarakat khususnya lingkungan sekitar, orang tua, serta teman-teman. Alwan berproses selama sembilan tahun di IPM sejak tahun 2015.

Sebelumnya ia sempat mengikuti Pelatihan Kader Muda Taruna Melati I yang diadakan oleh Pimpinan Ranting IPM Labuang. Seiring berjalannya waktu, ia juga diamanahkan menjadi ketua PC IPM Turikale pada tahun 2016 dan menjadi pengurus Pimpinan Daerah IPM dan Pimpinan Wilayah IPM sebelum tergabung di Pimpinan Pusat IPM.

Selain IPM, Alwan merupakan mahasiswa yang sebelumnya aktif tergabung di berbagai organisasi semasa sekolahnya seperti Ketua Osis, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Karang Taruna dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM).

Editor : Dinar Meidiana

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/