Muhammad Ferarri Mahasiswa UMJ Perkuat Timnas Lolos ke Semifinal Piala Asia U23 2024

Oleh :
Dinar Meidiana
Muhammad Ferarri Mahasiswa UMJ Perkuat Timnas Lolos ke Semifinal Piala Asia U23 2024

Dunia sepak bola Indonesia sedang bergembira karena Timnas Indonesia asuhan pelatih Shin Tae Yong berhasil menaklukkan Korea Selatan pada laga perempat final Asian Football Confederation (AFC) U23 2024 dengan skor akhir tendangan penalti 11-10 yang digelar Jumat (26/04/2024), dini hari Waktu Indonesia Barat.

Baca juga : UMJ Beri Apresiasi Lima Mahasiswa Atlet SEA Games 2023

Salah satu pemain yang memperkuat timnas Indonesia yaitu Muhammad Ferrari, mahasiswa Program Studi Pendidikan Olahraga Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jakarta (POR FIP UMJ). Ia menunjukkan aksi selebrasinya setelah membobol gawang The Taegeuk Warrior di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada babak adu pinalti.

Ferrari menjadi eksekutor kesembilan dalam babak adu pinalti dan menyumbangkan satu gol untuk Indonesia sehingga mendapat tiket ke semifinal. Melalui sebuah video, Ferarri secara khusus memohon dukungan pada seluruh civitas academica UMJ.

“Saya memohon doa restu, semoga timnas dalam turnamen ini bisa memberikan kemenangan dan hasil yang maksimal,” ungkap Ferari, Kamis (25/04/2024).

Indonesia mencetak sejarah baru dalam dunia sepak bola. Di bawah asuhan pelatih Shin Tae Yong, Indonesia mampu merangsek ke peringkat 134 dunia, naik 8 peringkat dari sebelumnya di posisi 142 dan saat ini lolos ke semifinal Piala Asia.

Rektor UMJ Prof. Dr. Ma’mun Murod, M.Si., sangat mendukung Ferarri dan Timnas Indonesia. Menurutnya, kemenangan Indonesia atas Korea Selatan dan mengantarkan ke laga semifinal merupakan prestasi luar biasa.

“Secara keseluruhan, Timnas Indonesia semalam tampil cukup bagus, sudah bisa meladeni Korea Selatan, unggul 2-1 di menit-menit terakhir babak pertama. Ini prestasi luar biasa. Selama ini kita ketahui bahwa Korea Selatan dan Jepang adalah tim papan atas Asia baik di level senior maupun usia muda,” ungkap Ma’mun.

Ma’mun juga memberikan komentarnya atas penampilan 3 pemain timnas yang merupakan mahasiswa dari PTMA (Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah). Ketiganya ialah Muhammad Ferarri dari UMJ, Rizki Ridho dari UM Surabaya, dan Muhammad Fajar Fathur Rahman dari Unimuda Sorong.

Ma’mun menilai ketiganya memberikan penampilan yang cukup baik. “Ferarri tampilannya cukup bagus meskipun masih sedikit emosional. Di laga semifinal nanti harus bermain lebih bagus lagi,” ujar Ma’mun yang juga sangat menggemari sepakbola.

Rizky Ridho dan Fajar juga dinilai memiliki penampilan yang bagus. Ma’mun mengapresiasi kedewasaan dan jiwa kepemimpinan yang baik dari Rizky Ridho sebagai kapten serta menyoroti karakter Islami yang terlihat selama pertandingan berlangsung.

Ma’mun berharap ketiga mahasiswa Muhamamdiyah itu dan seluruh pemain timnas dapat memberikan penampilan terbaik dan bermain lebih bagus lagi pada laga semifinal. Ia menyatakan bahwa UMJ dipastikan akan menggelar Nonton Bareng laga Semifinal Piala Asia U23 2024.

“Pastikan UMJ akan gelar Nobar Semifinal di Gedung Cendekia,” tegas Ma’mun. Indonesia kemungkinan akan bertemu Uzbekistan atau Arab Saudi di laga semi final yang akan dilangsungkan pada 29 April 2024 mendatang.

Editor : Dian Fauzalia

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/