Mahasiswa UMJ Raih Medali Emas di SEA Games 2023

Oleh :
Kholifatul Husna
Mahasiswa UMJ Rebut Medali di SEA Games 2023
Mahasiswa UMJ Rebut Medali di SEA Games 2023 kiri Riana Oktavia (FISIP) dan kanan Yazid Hanif Kurniawan (FIP), pada Senin (8/5/2023).

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta kembali merebut medali untuk Indonesia. Riana Oktavia dan Yazid Hanifam Kurniawan berhasil memenangkan medali emas dan perak di SEA Games 2023 dari cabang olahraga (cabor) Kun Bokator, pada Senin (8/5/2023).

Riana, mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP UMJ), berhasil merebut medali emas ke 18 untuk Indonesia dari nomor Women’s Bare Hand Form Group bersama tiga tim merah putih lainnya yang diraih dalam pertandingan dengan memperoleh skor 8,5 dari tim lawan dengan skor 8,33 yang berlangsung hingga dini hari.

Selain Riana, Yazid mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP UMJ) juga sukses mempersembahkan medali perak bagi Indonesia dari cabor Kun Bokator nomor Men’s Phkak Form Single dan medali emas ke 19 pada nomor Men’s Duo Group Performance bersama tim kontingen Indonesia dengan mengumpulkan nilai sebanyak 8,67 point urutan pertama dari tim lawan Kamboja, Laos sebanyak 8.50 dan 8,25.

Dengan demikian hingga saat ini cabor Kun Bokator sudah mempersembahkan 12 medali untuk Indonesia dengan rincian 3 emas, 2 perak, dan 7 perunggu. Dilansir dari laman resmi Kemenpora hasil ini membuat Indonesia untuk sementara menduduki peringkat ketiga setelah tuan rumah Kamboja dan Thailand.

Secara total saat ini Indonesia mengoleksi sebanyak 20 medali emas, 15 perak dan 34 perunggu hingga total 69 medali di SEA Games 2023. Kontingen Indonesia masih memiliki peluang untuk menambah pundi-pundi medali dari total 26 cabor yang akan dipertandingkan.

Editor : Tria Patrianti