Bangga! Mahasiswa UMJ Ikuti Kejuaraan Asian Games di China.

Oleh :
Nadiva Rahma
Mahasiswa POR FIP UMJ ikut serta dalam kejuaraan Asian Games
Wahyu Setiawan, Mahasiswa POR FIP UMJ yang akan ikut serta dalam kejuaraan internasional Asian Games yang berlangsung di Hangzhou, China, pada Senin, (02/09/2023). (Foto : Dok.Pribadi)

Prestasi membanggakan kembali datang dari mahasiswa Pendidikan Olahraga Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jakarta (POR FIP UMJ), Wahyu Setiawan, mewakili Indonesia mengikuti kejuaraan 19th Asian Games pada Cabang Olahraga atletik 4×100 meter, yang akan diselenggarakan di Hangzhou, China, pada (02/10/ 2023).

Baca juga : UMJ Beri Apresiasi Lima Mahasiswa Atlet SEA Games 2023

Saat diwawancarai, Wahyu menceritakan bahwa dirinya terpilih untuk mengikuti kejuaraan Asian Games karena telah berhasil memperoleh medali emas dalam ajang kejuaraan Sea Games 2023 di Kamboja. Sebelum mengikuti kejuaraan, Wahyu telah mempersiapkan dirinya dengan mengikuti training camp yang berlangsung di China selama hampir tiga bulan.

Wahyu mengaku sangat senang dan bangga turut menjadi peserta dalam kejuaraan internasional Asian Games. “Tentunya sangat senang karena membawa nama negara dan merupakan event internasional, Saya berharap bisa memperoleh juara dalam ajang kejuaran Asian Games ini,” ungkap Wahyu.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Prodi Pendidikan Olahraga FIP UMJ, Dr. Doby Parlindungan, M.Pd., menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang diraih oleh Wahyu. “Alhamdulillah mahasiswa kita dari POR FIP UMJ atas nama Wahyu Setiawan mengikuti kejuaraan Asean Games di China. Ini merupakan karunia dan berkah untuk persyarikatan Muhammadiyah karena mahasiswa UMJ mampu berkiprah di ajang internasional. Mengikuti cabor estafet, tentunya ini menjadi cabor yang memiliki peluang besar. Saya harap wahyu bisa meraih juara dan membanggakan UMJ,” pungkas Dobby.

Wahyu merupakan mahasiswa dengan segudang prestasi yang telah mengikuti berbagai kejuaraan di tingkat nasional maupun internasional, salah satunya pada kejuaraan nasional Atletik 2023 yang diadakan di Stadion Sriwedari, Solo, Wahyu berhasil menyabet medali emas.

Editor : Dian Fauzalia

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/