Himapol FISIP UMJ Buka Posko Informasi Pemilu 2024

Oleh :
Fazri Maulana
Himapol FISIP UMJ Buka Posko Informasi Pemilu 2024
Anggota HIMAPOL FISIP UMJ saat melakukan sosialisasi pembukaan posko informasi seputar Pemilu, Rabu (10/1/24). (Foto : HIMAPOL FISIP UMJ)

Menyambut Pemilihan Umum 2024, Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta (HIMAPOL FISIP UMJ) membuka posko informasi seputar Pemilu. Ketua HIMAPOL FISIP UMJ Mukhlis mengungkapkan bahwa pendirian posko ini sebagai bentuk mahasiswa politik berpartisipasi secara aktif menyambut gelaran Pemilu.

Baca juga : Media Sosial Pengaruhi Pemenangan Dalam Pemilu

“Saya berharap dibukanya posko ini menjadi wadah mahasiswa untuk mendapatkan informasi dan mendukung partisipasi aktif mahasiswa dalam proses demokrasi,” tutur Mukhlis saat dimintai keterangan melalui pesan singkat, Kamis (10/1/23).

Ketua Pelaksana Muhammad Dhiya Ulhaq menjelaskan Posko Pemilu akan menyediakan bantuan seperti cek Daftar Pemilih Tetap (DPT), layanan pindah pemilih, cek visi-misi calon dan tata cara pemilih.

“Pembukaan layanan posko informasi pemilu ini, kami menargetkan untuk mahasiswa UMJ, namun tidak menutup kemungkinan jika ada partipasi diluar dari itu,” ungkap Dhiya.

Lebih lanjut, Dhiya menambahkan bahwa kegiatan pembukaan Posko Pemilu ini juga bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta.

“Khusus layanan pindah pemilih kami sediakan Google Form untuk proses pendataan yang nanti akan ditindak lanjuti melalui KPU DKI Jakarta dan KPU Tangerang Selatan,” tambah Dhiya.

Posko informasi pemilu akan dibuka dalam dua sesi yakni pagi hari dimulai pukul 08.00 hingga 12.00 WIB dan dilanjutkan siang hari pukul 13.00 sampai 16.00 di Lobby FISIP UMJ, pada hari Jum’at (12/1/24).

Editor : Dian Fauzalia

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/