IMM FH UMJ Gandeng Apotek Roxy Laksanakan Cek Kesehatan Gratis

Oleh :
Qithfirul Fahmi
Warga Kampung Poncol mengikuti Cek Kesehatan Gratis yang digelar oleh IMM FH UMJ bersama Apotek Proxy di Aula FH UMJ, Sabtu (04/05/2024). (Foto: KSU/Qithfirul Fahmi)
Warga Kampung Poncol mengikuti Cek Kesehatan Gratis yang digelar oleh IMM FH UMJ bersama Apotek Roxy di Aula FH UMJ, Sabtu (04/05/2024). (Foto: KSU/Qithfirul Fahmi)

Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Jakarta (PK IMM FH UMJ) menggandeng Apotek Roxy untuk melaksanakan Cek Kesehatan Gratis bagi warga Desa Poncol sekitar kampus di Aula FH UMJ, Sabtu (04/05/2024). Pengecekan kesehatan ini di antaranya mengecek fungsi paru-paru, kolestrol, asam urat, kepadatan tulang, fungsi saluran pencernaan, mata, gula darah, dan prostat.

Baca juga : IMM FH Undang AKPI Bahas Pengadilan Niaga Perkara PKPU

Dekan FH UMJ Dr. Dwi Putri Cahyawati, SH., MH. mengapresiasi kegiatan tersebut karena termasuk dari bagian pengabdian masyarakat oleh mahasiswa dalam rangka mengimplementasikan Catur Dharma Perguruan Tinggi.

“Selama ini masyarakat awam cenderung melihat kegiatan FH hanya melulu pada kegiatan hukum saja. Sekarang IMM FH UMJ mencoba kegiatan yang berbeda yaitu dengan Cek Kesehatan Gratis. Hal ini ada hubungannya antara kesehatan dan hukum, karena berbagai aktivitas kegiatan mensyaratkan kesehatan baik jasmani dan rohani, misalnya untuk kerja atau untuk menjadi calon pemimpin di suatu instansi atau organisasi,” ujar Dwi.

Menurutnya apabila kesehatan masyarakat sudah bagus maka akan baik pula dalam beraktivitas dan untuk kinerjanya saat bekerja. Ia berharap Cek Kesehatan Gratis oleh IMM FH UMJ dapat dilanjutkan secara rutin.

Ketua Umum PC IMM Cirendeu Rizky Budi Prasetyo, S.Pd., Dekan FH UMJ Dr. Dwi Putri Cahyawati, SH., MH., dan Ketua Umum PK IMM FH UMJ Muhammad Rahman beserta peserta dan perwakilan Apotek Roxy di Aula FH UMJ, Sabtu (04/05/2024). (Foto: KSU/Qithfirul Fahmi)
Ketua Umum PC IMM Cirendeu Rizky Budi Prasetyo, S.Pd., Dekan FH UMJ Dr. Dwi Putri Cahyawati, SH., MH., dan Ketua Umum PK IMM FH UMJ Muhammad Rahman beserta peserta dan perwakilan Apotek Roxy di Aula FH UMJ, Sabtu (04/05/2024). (Foto: KSU/Qithfirul Fahmi)

Ketua Umum IMM FH UMJ Periode 2023-2024 Muhammad Rahman mengatakan bahwa Cek Kesehatan Gratis sudah berjalan selama dua kali dan keduanya bekerja sama dengan Apotek Roxy. “Alhamdulillah kami dapat membantu masyarakat sekitar dan pihak Apotek Roxy juga mendapatkan benefit yaitu setelah cek kesehatan, Apotek Roxy dapat memberi obat kepada peserta yang terdiagnosis penyakit,” tuturnya.

Ia menjelaskan jika kegiatan Cek Kesehatan Gratis dibarengi juga dengan Seminar Parenting yang diisi oleh Sri Malasari Dwi, S.KM. “Digelarnya seminar tersebut karena apabila ditinjau di tahun sebelumnya bahwa yang datang adalah dominan oleh ibu-ibu sehingga momentumnya sangat pas. Jadi sebelum cek kesehatan diberikan pandangan tentang parenting terlebih dahulu” tambah Rahman.

Agenda Cek Kesehatan Gratis dan Seminar Parenting merupakan suatu upaya oleh IMM FH UMJ untuk mengimplementasikan salah satu Trilogi Dasar IMM yaitu humanitas. Trilogi Dasar IMM terdiri dari religiusitas, intelektualitas, dan humanitas.

Pada tahun-tahun sebelumnya, IMM FH UMJ rutin melaksanakan kegiatan humanitas dalam bentuk kegiatan donor darah. Saat ini berbeda dengan adanya Cek Kesehatan Gratis dan Seminar Parenting.

Editor : Dian Fauzalia

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/