PK IMM FIK UMJ Adakan Turnamen Futsal Antar SMA Se-DKI Jakarta

Oleh :
Fazri Maulana
PK IMM FIK UMJ berfoto bersama dengan SMKN 39 Jakarta juara satu Turnamen IMM Futsal Cup di Futsal Walang Koja, Jakarta Utara, Sabtu (9/3/2024).
PK IMM FIK UMJ berfoto bersama dengan SMKN 39 Jakarta juara satu Turnamen IMM Futsal Cup di Futsal Walang Koja, Jakarta Utara, Sabtu (9/3/2024). (Foto : Dok.Pribadi)

Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Muhammadiyah Jakarta (PK IMM FIK UMJ) selenggarakan Turnamen Futsal antar SMA/SMK se-DKI Jakarta dengan tajuk Junjung Tinggi Sportifitas, Gapai Prestasi Tanpa Batas pada Sabtu (9/3/2024). Agenda tersebut diselenggarakan di Futsal Walang Koja, Jakarta Utara, yang diikuti oleh 8 tim dari berbagai sekolah di DKI Jakarta.

Baca juga : IMM FISIP UMJ Gelar Aksi Donor Darah

Wakil Dekan III FIK UMJ dr. Syamsul Anwar, M.Kep., Sp. Kep. Kom., turut hadir membuka kegiatan. Syamsul mengingatkan dihadapan peserta untuk membangun karakter yang positif yaitu menjunjung sportifitas dan berjiwa besar.

Ketua PK IMM FIK Hilmi Damayanti menuturkan bahwa gelaran IMM Futsal Cup merupakan agenda rutin yang diselenggarakan oleh bidang Seni Budaya dan Olahraga (SBO). Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai ajang mengenalkan Universitas Muhammadiyah Jakarta dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah.

“Kita semua berharap bahwa gelaran ini bisa mengajarkan arti sportifitas dan rasa semangat dalam berolahraga. Tidak hanya itu, semua dilandasi dengan berlomba-lomba dalam kebaikan,”ungkap Hilmi.

Pada gelaran IMM Cup sebelumnya, Juara 1 dimenangkan oleh SMAN 27 Jakarta. Kali ini Pertandingan partai final di Turnamen IMM Futsal Cup ini mempertemukan SMKN 39 Jakarta melawan SMAN 5 Jakarta dengan dimenangkan oleh SMKN 39 Jakarta. Selain itu, SMAN 27 Jakarta harus berpuas menjadi juara 3. Pemain terbaik pada gelaran IMM Futsal Cup diraih oleh Panca Aji dari SMAN 5 Jakarta.

Editor : Dian Fauzalia