Dosen POR UMJ: Prodi POR Semakin dilirik Calon Mahasiswa Baru

Oleh :
Nadiva Rahma
Dosen POR UMJ: Prodi POR Semakin di Lirik Calon Mahasiswa Baru
Dosen POR UMJ, Dr. Dobby Parlindungan, M.Pd., saat menjadi pembicara dalam webinar Lembaga Pengembangan Olahraga PP Muhammadiyah, Jumat, (12/1/2023). (Foto : Zoom )

Prodi Pendidikan Olahraga kini semakin dilirik oleh calon mahasiswa karena memberikan kesempatan untuk meraih prestasi di berbagai bidang olahraga. Hal ini disampaikan Dosen POR Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Dr. Dobby Putro Parlindungan, M.Pd., saat menjadi pembicara dalam webinar yang diselenggarakan oleh Lembaga Pengembangan Olahraga Pimpinan Pusat (LPO PP ) Muhammadiyah bertajuk Potensi Prodi Olahraga di Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah (PTMA) Menuju Olahraga Berkemajuan, Jumat (12/1/2023).

Baca juga : UMJ Jadi Tuan Rumah Pelatihan dan Penyegaran Wasit Renang Kategori D

Dobby menerangkan PTMA memliki keunggulan dibandingkan dengan universitas lainnya. Tercatat hingga saat ini PTMA telah memiliki 23 Prodi Olahraga yang tersebar di 18 universitas.  Adapun keunggulan prodi olahraga yang dimiliki PTMA, diantaranya berlandaskan dengan nilai Al-Islam Kemuhammadiyahan, perguruan tinggi swasta yang memiliki prodi olahraga terbanyak di Indonesia, memiliki fasilitas yang menunjang kebutuhan prodi maupun mahasiswa, dan memiliki prestasi di kancah dunia.

Dalam kesempatan itu, Dobby memberikan contoh para mahasiswa UMJ yang telah berhasil menorehkan beragam prestasi hingga menjadi atlet nasional saat masih mahasiswa. Menurutnya, hal tersebut tidak terlepas dari berbagai fasililtas yang mumpuni di UMJ dan PTMA dalam mendukung pembinaan mahasiswa di bidang olahraga. “Fasilitas yang mendukung keunggulan prodi olahraga bukan hanya didukung mahasiswa, tetapi juga dosen yang berprestasi,” Ungkap Dobby.

Lebih lanjut Dobby menjelaskan beberapa fasilitas yang dimiliki oleh UMJ dalam menunjang olahraga yakni lapangan sepak bola, ruang GYM dan Klinik Recovery, laboratorium, dan sebagainya. Diketahui juga saat ini UMJ tengah dalam proses pemabngunan gedung Sekolah Sepak Bola “Insyaallah tahun ini kita membuka soccer boarding school hizbulwathon yang saat ini bangunannya masih berporses dan sudah 85%,” Jelas Dobby.

Webinar LPO PP Muhammadiyah yang digelar secara daring itu juga menghadirkan narasumber lainnya yakni, Kaprodi POR Universitas Muhammadiyah Jember, Ahmad Sulaiman, M.Pd., dan Kaprodi POR Universitas Muhammadiyah Surakarta yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Prodi Olahraga PTMA, Nur Subekti, M.Or., sebagai moderator. Turur hadir Ketua Bidang Pendidikan, Seni, Budaya, dan Olahraga PP Muhammadiyah, Prof. Dr. Irwan Akib.

Editor : Dian Fauzalia

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/