Mahasiswa POR FIP UMJ Raih Juara Atletik Se- Kota Tangsel

Oleh :
Nadiva Rahma
Mahasiswa POR FIP UMJ Raih Juara Lomba Lari Se- Kota Tangsel
Rezaldi Irfanto (Tengah) Seusasi Menerima Penghargaan Pada Kejuaraan Antar Kampung Tarkam) se- kota Tangsel, Minggu (24/12/2023). (Foto :Dok.Pribadi)

Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh Mahasiswa Pendidikan Olahraga Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jakarta (POR FIP UMJ). Rezaldi Irfanto berhasil meraih Juara 2 atletik lari 100 meter dalam kejuaraan antar kampung (Tarkam) yang dinisiasi oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora) se-kota Tangerang Selatan, Minggu, (24/12/2023).

Baca juga : Dosen UMJ Bawa Kontingen DKI Jakarta Raih Medali di Ajang POMNAS XVIII

Pada kejuaraan ini, tentu dipersiapkan secara serius oleh Rezaldi dengan giat berlatih setiap hari. Tidak selalu berjalan mudah, adapun tantangan tersendiri yang dirasakan Rezaldi adalah melawan rasa malas. Namun berkat kegigihannya, Rezaldi berhasil meraih juara.

Sebelumnya Rezaldi juga diketahui telah mengikuti berbagai kejuaraan atletik, salah satunya pada nomor lompat jauh dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah DKI Jakarta 2023. Event tersebut merupakan pengalaman pertamanya untuk ikut lomba. Berawal tanpa memiliki pengalaman dan keterampilan yang memadai, Rizaldi terus mengembangkan potensinya hingga saat ini.

Rezaldi mengaku bangga dan bersyukur atas capaian yang diraih. “Yang pasti senang karena juara di kota kelahiran sendiri,” Ungkapnya. Ia berharap dapat terus berpartisipasi di kejuaraan lainnya dan meraih medali. “Untuk target kedepan ingin bermain di Sea Games seperti atlet pelari Indonesia, Wahyu Setiawan,” Jelas Rezaldi.

Menanggapi hal tersebut Ketua Prodi POR FIP UMJ, Dr. Dobby Putro Parlindungan, M.Pd., berharap Rezaldi menjadi mahasiswa yang kuat, tangguh dan juara. Selain itu terus didukung oleh universitas. “Harapan kami kepada Rezaldi dilihat dari postur yang mumpuni, 192 cm dengan semangat juang yang tinggi semoga Rezaldi bisa menjuarai di event antar mahasiswa, nasional, bahkan antar mahasiswa se- Asean mendatang,” Pungkas Dobby.

Editor : Dian Fauzalia

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/