Dosen UMJ Bawa Kontingen DKI Jakarta Raih Medali di Ajang POMNAS XVIII

Oleh :
Nadiva Rahma
Dosen UMJ Kontribusi Tuntun Kontingen DKI Jakarta Raih Medali di Ajang POMNAS XVIII
Dosen UMJ Dr. Dobby Putro Parlindungan, M.Pd., (Tengah Kanan) Bersama Pelatih POMNas Seusai Menerima Penghargaan, (17/11/2023). (Dok.Pribadi)

Dosen Pendidikan Olahrga Fakulas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jakarta (POR FIP UMJ), Dr. Dobby Putro Parlindungan, M.Pd., berkontribusi membawa kontingen DKI Jakarta meraih medali emas dan perunggu di ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) ke XVIII pada cabang olahraga bola voli pasir yang berlangsung di Kalimantan Selatan pada November 2023 lalu.

Baca juga : Dua Mahasiswa UMJ Wakili DKI Jakarta di POMNas XVIII 2023

Pasalnya, Dobby yang juga berperan sebagai koordinator sekaligus pelatih POMNas berhasil menuntun anak asuhnya meraih kemenangan, dengan menyumbang dua medali emas yang dipersembahkan oleh tim bola voli 2×2 pasir putra yakni Muhammad Adjie Triantono dan Ghaza Akbari dan medali perunggu yang diraih oleh tim bola voli 4×4 pasir putri yakni Diva Mahesa Putri dan Saqwa Amelia Putri.

Dobby menceritakan bahwa kemenangan tersebut dipersiapkan dengan latihan selama tiga bulan sebelum pemberangkatan ke Kalimantan Selatan dan dilakukan seleksi. “Disitu dipilih pemain dari binaan yang sesuai dari invitasi DKI Jakarta antar perguruan tinggi,”. Latihanpun dilakukan secara intensif selama tiga sampai empat kali dalam seminggu di Lapangan voli pasir, Ragunan Jakarta.

Menurutnya hal ini memang perlu persiapan dan latihan. Adapun persiapan yang dilakukan adalah berupa latihan fisik, tekhnik, dan taktik.  “Alhamdulillah karena latihannya menyerupai pertandingan, sehingga atlet kita cukup bisa menyesuaikan diri pada top perfomancenya dan mendulang medali pada ajang POMNas,” Ungkap Dobby. Selama proses latihan, para atlet juga didampingi oleh pelatih lainnya yang memiliki quailified.

Dobby merasa bangga dan bersyukur anak asuhnya terpilih mewakili DKI Jakarta dan mempersembahkan juara. “Tentunya ini membanggakan universitas masing-masing. Tak lupa bersyukur dan terimakasih kepada pimpinan UMJ atas perhatian dan dukungannya sehingga kami bisa memberikan hasil terbaik,” ujar Dobby.

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/