Milad KPM UMJ ke-3, Warek IV Ingatkan Regenerasi dan Prestasi

Oleh :
Qithfirul Fahmi
Wakil Rektor IV Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Dr. Septa Candra, SH., MH. saat menghadiri Milad KPM UMJ ke-3 di Aula Kasman Singodimedjo FISIP UMJ, Sabtu (27/04/24).
Wakil Rektor IV UMJ Dr. Septa Candra, SH., MH. saat memberi sambutan Milad KPM UMJ ke-3 di Aula Kasman Singodimedjo FISIP UMJ, Sabtu (27/04/24). (KSU/Fazri Maulana)

Pengurus dan anggota Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) UMJ harus terus beregenerasi, berprestasi, dan berkontribusi di lingkungan internal maupun eksternal universitas. Hal ini disampaikan oleh Wakil Rektor IV Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Dr. Septa Candra, SH., MH. saat menghadiri Milad KPM UMJ ke-3 di Aula Kasman Singodimedjo FISIP UMJ, Sabtu (27/04/24).

Baca juga : Anggota KPM UMJ Angkatan ke 3 Resmi Dikukuhkan

“Momen ini tentunya memiliki sisi-sisi yang berbeda, misalnya sisi perasaan bahagia, bersyukur, dan was-was. Dengan bertambahnya usia, KPM UMJ akan dituntut kematangannya sebagai organisasi. Ini merupakan batu ujian dan tantangan bagi KPM untuk membuktikan ke depannya. Apakah KPM akan bertahan hanya tiga tahun atau akan selalu menyala untuk tahun-tahun selanjutnya,” ujar Septa.

Menurutnya regenerasi adalah kunci dari sebuah organisasi khususnya bagi organisasi mahasiswa. Oleh karena itu, sebuah organisasi harus terlihat eksistensinya dengan kegiatan positif agar para mahasiswa tertarik untuk bergabung.

“Anggota KPM juga harus berprestasi, bukan hanya melayani dan berkontribusi di acara formal, apalagi kampus kita sudah berakreditasi Unggul. Misalnya di luar kampus bisa meraih penghargaan di bidang news anchor, presenter, MC, dan sebagainya seperti salah satu kader KPM yang berprestasi yaitu Winda Yulianti. Saya harap ada kader lain yang bisa melanjutkan prestasi tersebut,” tambah Septa.

Wakil Rektor IV UMJ Dr. Septa Chandra, SH., MH. (tengah atas) bersama pengurus dan anggota KPM UMJ serta tamu undangan lembaga kemahasiswaan di di Aula Kasman Singodimedjo FISIP UMJ, Sabtu (27/04/2024). (Foto: KSU/Fazri Maulana)

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum KPM Periode 2024/2025 Cika Auliya Nurrohmah mengatakan walaupun KPM masih terbilang berusia muda, tetapi seluruh pengurus dan anggota tetap optimis untuk berinovasi, berkolaborasi, dan berkualitas dengan semangat KPM yang unggul serta memiliki segudang prestasi.

“Semoga KPM semakin jaya dan mampu mengembangkan minat bakat mahasiswa UMJ dalam bidang public speaking, event organizer, dan keprotokolan. Selain itu, mudah-mudahan dapat melahirkan mahasiswa berprestasi dan membawa nama baik UMJ di internal maupun eksternal,” harap Cika.

Editor : Dian Fauzalia

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/