Anggota KPM UMJ Angkatan ke 3 Resmi Dikukuhkan

Oleh :
Nadiva Rahma
Kepala Bagian Protokoler UMJ, Syifa Astasia Utari, M.Si., Ketua Umum KPM UMJ Azka Muzakkie dan 45 Anggota KPM UMJ Angkatan ke- 3 seusai pengukuhan di Aula FAI UMJ, Jumat, (3/11/2023).
Kepala Bagian Protokoler UMJ, Syifa Astasia Utari, M.Si. (tengah atas), Ketua Umum KPM UMJ Azka Muzakkie dan 45 Anggota KPM UMJ Angkatan ke- 3 seusai pengukuhan di Aula FAI UMJ, Jumat, (3/11/2023). (Foto : KSU/Alvin Lazuardy)

Anggota Korps Protokoler Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta (KPM UMJ) Angkatan ke- 3 resmi dikukuhkan setelah dinyatakan lolos dari rangkaian seleksi open recruitment dan wawancara yang telah berlangsung selama satu bulan. Pengukuhan dilaksanakan di Aula Fakultas Agama Islam, Jumat, (03/11/2023).

Baca juga : Mahasiswa UMJ Ikuti Seleksi Wawancara KPM Angkatan 3

Sebanyak 45 anggota KPM UMJ siap mengemban tugas keprotokolan kampus seusai mengucapkan janji pelantikan yang dipimpin oleh pengurus KPM UMJ. Menandai resmi dikukuhkannya sebagai anggota KPM, turut dilakukan penyematan jas dan pin protokoler secara simbolis yang diwakili oleh Muhammad Dafik dan Anis Zaitun.

Agenda dilanjutkan dengan latihan dasar keprotokolan yang pada kesempatan ini menghadirkan dua narasumber yaitu Kepala Bagian Protokoler UMJ, Syifa Astasia Utari, M.Si., dan Ketua Umum KPM UMJ, Azka Muzakkie. Anggota dibekali tentang pengetahuan dasar-dasar keprotokolan dan keorganisasian KPM UMJ.

“Anggota KPM ini kita kukuhkan agar jenjang tali silaturahmi dan tanggung jawab korps protokoler ini tidak lepas, jadi ada jangka yang berkepanjangan dan ketika sudah menjadi alumni tetap memiliki rasa tanggung jawab yang besar terhadap korps protokoler,” ujar Azka saat diwawancarai.

Lebih lanjut Azka berharap agar anggota KPM UMJ dapat selalu menjaga dan mengembangkan nama baik universitas serta bisa menjadi regerenasi yang berkualitas.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Bagian Protokoler UMJ, Syifa Astasia Utari, M.Si., mengatakan pengukuhan KPM UMJ ini merupakan inisiasi dari Kantor Sekretariat Universitas (KSU) UMJ untuk melibatkan mahasiswa dalam berkontribusi dan berkolaborasi untuk memberikan impresi yang positif dengan universitas. Dalam hal ini, anggota KPM akan mendapatkan pelatihan seputar organisasi, leadership, public speaking, dan hal lainnya yang mendukung keprotokolan.

“Harapannya anggota KPM UMJ yang baru ini bisa termotivasi untuk bersama-sama berkontribusi terhadap universitas sehingga mereka bisa memiliki kompetensi yang lebih dibandingkan mahasiswa lainnya,” Imbuh Syifa menyampaikan harapannya.

Editor : Dian Fauzalia

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/