FT UMJ Terima Hibah dari PT United Tractors

Oleh :
Dinar Meidiana
FT UMJ Terima Hibah dari PT United Tractors
Ir. Harwidyo Eko Prasetyo, S.T., M.T., (kanan) menerima hibah dari PT United Tractors Tbk., diwakili oleh Setiawan (kiri), di Workshop UT Jakarta, Selasa (28/11/2023). (Dok.FT UMJ)

Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta (FT UMJ) terima hibah dari PT United Tractors Tbk. Serah terima hibah berupa komponen alat berat ini dilakukan di Workshop Cabang Jakarta PT. United Tractors Tbk, Selasa (28/11/2023). Komponen alat berat tersebut dapat dimanfaatkan sebagai penunjang praktikum.

Baca juga : Kuliah Umum FT UMJ Berikan Edukasi Pentingnya Manajemen Energi

Program hibah merupakan dukungan PT United Tractors Tbk., untuk kemajuan pendidikan vokasi di Indonesia. UMJ menjadi satu dari 10 sekolah binaan PT United Tractors Tbk., di daerah DKI Jakarta dan Jawa Barat yang menerima hibah.

Kegiatan Serah Terima Hibah dihadiri oleh Wakil Dekan III Ir. Harwidyo Eko Prasetyo, S.T., M.T., didampingi Sekretaris Prodi D3 Otomotif Alat Berat Hendro Purnowo, S.T., M.T. Kehadiran 10 sekolah tersebut disambut oleh kepala Corporate Governance & Sustainability Sara K. Loebis, Kepala Divisi Parts Daniel Henry Frans M, dan Kepala cabang United Tractors Jakarta Setiawan.

Ir. Harwidyo Eko Prasetyo, S.T., M.T. bersama Pimpinan Sekolah Binaan dan PT. United Tractors pada Workshop UT Jakarta, Selasa (28/11/2023).

Daniel menerangkan bahwa hibah merupakan bentuk dukungan United Tractors program pemerintah yang selaras dengan Sustainable Development Goals (SDGs). Melalui dana Corporate Social Responsibility, United Tractors membantu masyarakat sekitar termasuk sektor pendidikan.

“Dengan hibah komponen ini, harapannya agar anak didik yang ada di sekolah maupun perguruan tinggi dapat terbantu dengan memanfaatkan hibah sebagai alat praktik/peraga anak didik,” ujar Daniel. Lebih lanjut ia mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh sekolah binaan yang hadir dan berharap komponen-komponen yang dihibahkan dapat bermanfaat.

Wakil Dekan III Ir. Harwidyo Eko Prasetyo, S.T., M.T., berharap program binaan United Tractors dan kerja sama yang telah dijalin dapat berkelanjutan. Ia menerangkan bahwa tujuan utama kerjasama ini untuk bersama-sama mencerdaskan dan menciptakan generasi penerus bangsa Indonesia yang unggul.

Editor : Dian Fauzalia

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/