Kuliah Umum FT UMJ Berikan Edukasi Pentingnya Manajemen Energi

Oleh :
Humas FT
Foto Bersama Mahasiswa FT UMJ Seusai Agenda Kuliah Umum
Dosen FT, Narasumber dan peserta seusai acara kuliah umum di Aula Djoeanda FT UMJ, Senin, (30/10/2023) (Foto : KSU/Alvin Lazuardy)

Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta (FT UMJ) berikan edukasi pentingnya manajemen energi kepada mahasiswa melalui kuliah umum bertajuk “Peluang Karir dan Bisnis Konservasi dan Manajemen Bagi Lulusan Teknik” pada Senin, (30/10/2023) di Aula Djoeanda FT UMJ. Kuliah umum ini merupakan kolaborasi dengan beberapa program studi yaitu Teknik Kimia, Teknik Elektro, Teknik Industri, dan Teknik Mesin.

Baca juga : Erat Tali Silaturrahim, IKALUM FT UMJ Adakan Reuni Akbar

Indonesia merupakan negara kaya akan sumber daya alam yang dapat dimanfaatkan sebagai sumber energi. Namun, sumber daya alam ini belum dimanfaatkan secara optimal.  “Melalui kuliah umum ini harapannya mahasiswa bisa menggali lebih jauh lagi tentang prospek kedepannya tentang energi, agar bisa berkontribusi banyak dalam pembangunan bangsa. Tidak hanya untuk bisnis, tetapi juga memberikan manfaat seluas mungkin agar bisa dirasakan oleh masyarakat Indonesia,” ujar Dekan Fakultas Teknik UMJ, Ir Irfan Purnawan, S.T., M.Chem.Eng dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan. Irfan juga berharap agar mahasiswa bisa mengambil ilmu dan manfaat sebanyak-banyaknya.

Dalam kesempatan ini, Rusmanto, S.T., M.T., selaku narasumber, yang juga menjabat sebagai Sales and Marketing Director PT. Langgeng Ciptalindo, memberikan wawasan tentang pentingnya pemanfaatan energi untuk efisiensi produk serta dampak dari sebelum dan sesudah penggunaannya. Selain itu, ia juga menjelaskan tentang banyaknya peluang bisnis yang bisa diambil dari pemanfaatan energi.

Seluruh peserta tampak antusias mengikuti kuliah umum. Kegiatan turut dimeriahkan dengan pemberian doorprize dan ditutup dengan foto bersama.

Penulis: Ariesta Dwi Utami
Editor : Dian Fauzalia

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/