Dekan FT UMJ Dikukuhkan Jadi Ketua Umum PII Jakpus

Oleh :
Qithfirul Fahmi
Dekan FT UMJ Dr. Ir. Irfan Purnawan, S.T., M.Chem.Eng., (kiri) dan Ketua Umum PII Provinsi DKI Jakarta Ir. Priyatno Bambang Hernowo, MM., MPU., IPU., ASEAN Eng. (kanan) memegang bendera PII Cabang Jakarta Pusat usai pelantikan di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (27/04/2024).
Dekan FT UMJ Dr. Ir. Irfan Purnawan, S.T., M.Chem.Eng., (kiri) dan Ketua Umum PII Provinsi DKI Jakarta Ir. Priyatno Bambang Hernowo, MM., MPU., IPU., ASEAN Eng. (kanan) memegang bendera PII Cabang Jakarta Pusat usai pelantikan di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (27/04/2024). (Foto: Dok.FT UMJ)

Dekan Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta (FT UMJ) Dr. Ir. Irfan Purnawan, S.T., M.Chem.Eng., dilantik sebagai Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII) wilayah Jakarta Pusat (Jakpus) untuk periode kedua. Ia dikukuhkan dan diangkat sumpah oleh Ketua Umum PII Provinsi DKI Jakarta Ir. Priyatno Bambang Hernowo, MM., MPU., IPU., ASEAN Eng. di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (27/04/2024).

Baca juga : UMJ Teken MoU dengan Persatuan Insinyur Indonesia

“Pimpinan Cabang PII Jakpus akan meningkatkan jumlah anggota aktif, baik anggota muda maupun anggota biasa yang memiliki Surat Tanda Registrasi Insinyur (STRI). Kami juga akan lebih fokus meningkatkan keterlibatan anggota, mengembangkan program edukasi dan pelatihan, serta memperkuat kolaborasi dengan pihak terkait untuk memajukan profesi dan industri,” jelas Irfan melalui pesan singkat,

Menurutnya sudah ada lima kampus di Jakpus yang digandeng oleh PII Jakpus untuk berkolaborasi, yaitu UMJ, UPI YAI, YARSI, UBK dan dalam penjajakan dengan Politeknik STMI. Program untuk mendukung hal tersebut adalah pembentukan Program Studi Program Profesi Insinyur (PSPPI) yang dalam waktu dekat akan dibuka oleh FT UMJ.

“Kami harap ke depannya selain jumlah anggota dan keaktifannya meningkat, program-program yang akan disusun pada Rakercab 7 Mei 2024 mendatang dapat terealisasi dengan baik dan maksimal. Hal ini perlu didukung oleh semua pengurus cabang melalui kolaborasi dengan pihak/instansi terkait untuk program yang berkelanjutan sehingga dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi perkembangan bidang teknik dan kebermanfaatannya untuk masyarakat,” pungkas Irfan.

Pengukuhan Irfan disambut dengan antusias oleh para anggota PII dan Ketua Umum Cabang lain di Provinsi DKI Jakarta. Dengan pengalaman luas di bidang teknik dan pendidikan, serta komitmen yang kuat terhadap kemajuan masyarakat teknologi, ia diyakini akan membawa perubahan positif bagi PII Jakarta Pusat dan masyarakat teknologi di Indonesia.

Pada kesempatan yang sama digelar Seminar Nasional keinsinyuran, Musyawarah Wilayah II Persatuan Insinyur Indonesia Provinsi DKI Jakarta yang dilanjutkan dengan Pelantikan Pengurus Cabang di lingkungan Pimpinan Wilayah PII Provinsi DKI Jakarta.

Editor : Dian Fauzalia

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/