Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika UMJ Berbagi Takjil

Oleh :
kontributor FT
Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika UMJ Berbagi Takjil
Mahasiswa Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika FT UMJ berbagi takjil di sepanjang jalan, di depan Halte Sumur Batu, Jakarta Pusat, Minggu (24/03/2024). (Foto: Dok.Pribadi)

Himpunan Mahasiswa Informatika Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta (HMIF FT UMJ) berbagi takjil di sepanjang jalan halte Sumur Batu, kawasan Jakarta Pusat, Minggu (24/03/2024). Sebanyak kurang lebih seratus porsi takjil dibagikan ke pengguna jalan dan pengendara bermotor sebelum azan maghrib berkumandang.

Baca juga : FT UMJ Studi Banding ke Madrasah International Techno Natura

Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat HMIF FT UMJ Pandu Aji, menerangkan bahwa program berbagi takjil ini sekaligus ajang mempererat tali persaudaraan dan kemanusiaan diantara anggota HMIF dan masyarakat sekitar.

Para anggota HMIF FT UMJ mempersiapkan takjil sejak pagi hari dan mulai membagikannya selepas waktu salat ashar. Mereka tampak bersemangat melakukan aktivitas kerelawanan itu di sepanjang jalan Halte Sumur Batu Jakarta Pusat.

Anggota HMIF FT UMJ di sela berbagi takjil di Halte Sumur Batu, Jakarta Pusat, Minggu (24/03/2024). (Foto : Dok.Pribadi)

Tampak pejalan kaki, pengendara motor, mobil, hingga driver ojek online menerima dengan senang hati takjil gratis dari HMIF FT UMJ. Program berbagi takjil itu mendapat apresiasi dari pengguna jalan yang menerima takjil.

“Ini sungguh luar biasa. Terima kasih kepada mahasiswa atas perhatian dan kebaikannya. Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang serupa,” kata Sambo, salah satu pengguna jalan yang menerima takjil.

Selain mempererat hubungan antar anggota, kegiatan berbagi takjil ini juga menjadi wadah untuk menunjukkan rasa empati terhadap sesama. Dengan menyediakan takjil secara gratis, HMIF ingin menyebarkan pesan kebaikan dan kasih sayang dalam menjalankan bulan suci Ramadan.

Acara berbagi takjil ini menjadi momen yang berharga bagi HMIF dan masyarakat setempat. Para anggota HMIF FT UMJ berharap, semangat berbagi dan kebersamaan dalam program berbagi takjil itu dapat terus hadir dan mendorong semangat untuk lebih banyak berbuat aksi kemanusiaan.

Editor: Dinar Meidiana