Mahasiswa UMJ Jadi Peserta Terbaik Bimtek Emergency

Oleh :
Kontributor FKM
Erdams FKM UMJ
Penyerahan cendera mata kepada peserta terbaik Bimtek Emergency di Villa Darul Ikhlas Jum’at-Minggu (28-30/7/2023).

Mahasiswa Lembaga Semi Otonom (LSO) Erdams Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muhammadiyah Jakarta (Erdams FKM UMJ) menjadi peserta terbaik ke dua dalam pelaksanaan Bimbingan Teknis Emergency First Response & Devensive Driving (EFRDD). Bimtek diadakan oleh Forum Potensi Tangerang Selatan di Villa Darul Ikhlas, Jum’at-Minggu (28-30/07/2023).

Izzana Fatimah Mernissi Al-Ghiffari menjadi peserta terbaik kedua dari 50 peserta yang berasal dari berbagai daerah khsusnya Jabodetabek. Mahasiswa yang akrab disapa Izzana ini menjadi relawan yang didelegasikan oleh Erdams FKM UMJ. Ia sangat aktif selama mengikuti rangkaian materi dan sempat menjadi model peraga untuk simulasi bagi peserta.

Ia juga mendapatkan skor tertinggi untuk pre test serta post test dengan selisih lima poin dari peserta terbaik satu. Izzana mengaku senang menjadi relawan yang didelegasikan untuk terlibat dalam bimtek karena mendapatkan banyak ilmu, teman serta pengalaman baru. “Melalui pelatihan ini saya berharap relawan menjadi agen perubahan yang positif dan membantu melindungi nyawa orang di sekitar serta berdampak positif bagi masyarakat,” ungkap Izzana.

Bimtek ini bertujuan guna melatih para relawan agar dapat menganalisa dengan tepat dan cepat terkait kebutuhan dalam pelayanan gawat darurat sehari-hari dan pelayanan gawat darurat dalam bencana alam. Kegiatan ini dibungkus dengan metode bimbingan teknis.

Bimtek yang diinisiasi Forum Potensi Tangerang Selatan ini dilaksanakan atas kerja sama dengan beberapa lembaga yaitu Bangun Sejahtera Indonesia Maslahat (BSIM), Badan Search and Rescue Nasional (BASARNAS), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Squad Penanggulangan Bencana Indonesia (PBI), Disaster Management Center (DMC), Dompet Dhuafa dan Sinergi Foundation.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Squad PBI sekaligus Komandan Rescue Human Initiative Subur Rojinawi, Kepala Kantor SAR Bekasi Komandan Rizky Dwianto, Kepala Pelaksana BPBD Kota Tangerang Selatan Sutang Suprianto, Kepala Dinas Damkar Kota Tangerang Selatan Bani Khosyatulloh dan Lurah Serua Indah Ibu Nursobah, S. IP.

Hadir pula KorPOLAIRUD BAHARKAM POLRI, Direktur Kesiapsiagaan BNPB, Kepala seksi operasional BASARNAS DKI Jakarta, Manager Pengurangan Resiko Bencana DMC DD & MDMC, Kepala Subbagian Umum dan Kepegawaian BPBD DKI Jakarta dan Komandan Menwa Rescue Nasional.


Penulis: Adipatra

Ditulis ulang oleh: Irham

Editor: Dinar Meidiana

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/