ERDAMS FKM UMJ Ikuti Rakor Penanggulangan Bencana Indonesia

Oleh :
Kontributor FKM
ERDAMS FKM UMJ rapat koordinasi bersama Squad Penanggulangan Bencana Indonesia (PBI) di Pulang Situ Gintung 2, Minggu (18/2/24).
ERDAMS FKM UMJ rapat koordinasi bersama Squad Penanggulangan Bencana Indonesia (PBI) di Pulang Situ Gintung 2, Minggu (18/2/24). (Foto : Dok.Pribadi)

Emergency Response in Disaster and Medical Service (ERDAMS) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muhammadiyah Jakarta (FKM UMJ) mengikuti rapat koordinasi bersama Squad Penanggulangan Bencana Indonesia (PBI) di Pulang Situ Gintung 2, Minggu (18/2/24).

Baca juga : ERDAMS FKM UMJ Jadi Tim Kesehatan Mukernas IAKMI & AIPTKMI

Rapat koordinasi tersebut dilakukan untuk membahas keikutsertaan para lembaga atau komunitas yang berada dibawah naungan PBI. Dalam waktu dekat ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan, yaitu Pelaksanaan Hari Kesiapsiagaan Bencana dan Humanitarian World Day.

Ketua Umum ERDAMS Laras Eka menyatakan kesiapan ERDAMS dalam mengikuti dua kegiatan tersebut. Ia mengungkapkan sejak bergabung pada tahun 2022, ERDAMS turut aktif berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang digagas oleh Squad PBI.

“SQUAD PBI bukan hanya sebuah organisasi, tetapi wadah untuk para relawan bercengkerama dan belajar bersama. ERDAMS FKM UMJ akan terus berkontribusi dalam mitigasi bencana dan bersinergi dengan relawan lainnya,” ungkap Laras.

Rapat ini dihadiri oleh Ketua Squad PBI Subur Rojinawa,  Kepala Sub-Bagian Umum dan Kepegawaian Win Endrias, Kepala Kantor Basarnas Bekasi Rizky, Korpolairud Baharkam Polri AKBP Ferry Irawan, Komandan Kosiop PB Konas Menwa Indonesia (MENWA RESCUE) dan Perwakilan Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Tangerang Selatan.

Editor : Dian Fauzalia

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/