Peringati Hari Kartini, Dosen FKM UMJ Bicarakan Kesetaraan Perempuan

Oleh :
Fazri Maulana
Dosen FKM UMJ Dr. Nurfadhilah, SKM., MKM., diundang menjadi pembicara pada webinar peringatan hari kartini bertajuk Kesetaraan Perempuan.

Dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muhammadiyah Jakarta (FKM UMJ) Dr. Nurfadhilah, SKM., MKM., diundang menjadi pembicara pada webinar peringatan hari kartini bertajuk Kesetaraan Perempuan.

Baca juga : Dosen UMJ Ikut Peringati Hari AIDS Sedunia Bersama LPP Aisyiyah Kota Bekasi

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Persatuan Mahasiswa Limboro bekerja sama dengan Pimpinan Cabang  Ikatan Pemuda Wilayah (PC IPM) Wonomulyo secara daring melalui Zoom Meeting, pada Selasa (23/4/2024).

Nurfadhilah menjelaskan materi tentang bagaimana menjadi perempuan berdaya. Menurutnya, kesetaraan dicapai dengan menjadi perempuan berdaya. Memaknai hal itu, berdaya tatkala perempuan bisa percaya kepada dirinya sendiri.

Ia mengatakan hal itu bisa dilakukan dengan mengetahui apa kemampuan mendasar yang dimiliki. Dosen yang mengampu mata kuliah gender dan kesehatan reproduksi ini juga banyak menjelaskan kemampuan berdasarkan sistem otak. Hal itu, untuk memetakan dan mengetahui kemampuan dasar yang dimiliki para peserta.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Persatuan Mahasiswa Limboro Fardas Afiaty juga menyoroti bahwa saat ini perempuan masih kerap kali dianggap lemah. Stigma tersebut membuat perempuan belum mendapatkan keseteraan yang diinginkan. Tentu, baginya penting untuk membahas bagaimana perempuan dapat berdaya.

Editor : Dian Fauzalia

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/