Mahasiswa UMJ Dampingi Mahasiswa Universitas Utara Malaysia di PCA Tanjung Duren

Oleh :
Nadiva Rahma
Rombongan UUM
Mahasiswa FISIP UMJ beserta mahasiswa Universiti Utara Malaysia (UUM) saat berkunjung ke Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Tanjung Duren, Selasa, (24/08/2023).

Pada hari kedua kunjungannya ke Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta (FISIP UMJ), rombongan mahasiswa Universiti Utara Malaysia (UUM) didampingi mahasiswa FISIP UMJ melakukan kunjungan ke Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Tanjung Duren, Selasa (24/08/2023).

Baca juga : Rombongan Universiti Utara Malaysia Kunjungi FISIP UMJ

Di sana rombongan UUM dibagi menjadi tiga kelompok untuk melakukan beberapa kegiatan bersama mahasiswa UMJ yang sedang melakukan KKN di PCA Tanjung Duren. Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya berkreasi membuat rak buku, sharing session, dan dilanjutkan dengan pemasangan tanaman hias.

Dekan FISIP UMJ, Prof. Dr. Evi Satipsi, M.Si., menyambut baik terselenggaranya program ini. “Merupakan kebahagiaan bagi kami melihat mahasiswa dan dosen UUM datang melihat negara tetangga.  Saya harap mahasiswa UMJ bisa melibatkan diri dengan pelajar antar bangsa ini,  dengan melakukan kegiatan yang meliputi pendidikan, pengajaran, dan pengabdian,” ujar Evi.

 “Kehormatan bagi kami menerima rombongan dari UUM. Mudah-mudahan tahun ini dan tahun depan nanti rombongan FISIP UMJ bisa berkunjung ke UUM,” tambah Endang Zakaria, MH., Kepala Kantor Urusan Kerja sama dan Urusan Internasional UMJ. 

Sementara itu Dosen Pendamping dari UUM, Nur Afif Jamalullail, mengatakan tujuan kedatangan mereka ke Indonesia adalah untuk mempelajari budaya, dunia akademik, dan kemasyarakatan mahasiswa. “Kami berharap UUM dapat memberikan sumbangsih bagi masyarakat di Indonesia dan Malaysia. Selain itu, mahasiswa UMJ dan UUM bisa berkolaborasi dalam segala aspek untuk membuat banyak program yang lebih bagus dan bermanfaat,” pungkas Nur Afif.


Editor : Tria Patrianti

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/