Rombongan Universiti Utara Malaysia Kunjungi FISIP UMJ

Oleh :
Dinar Meidiana
FISIP UMJ Terima Kunjungan Mahasiswa UUM
Dr. Fal. Harmonis, Djoni Gunanto, M.Si., Amin Shabana, M.Si., BEM FISIP UMJ bersama mahasiswa dan dosen UUM di Auditorium Kasman Singodimedjo, Rabu (23/08/2023).

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta (FISIP UMJ) menerima kunjungan mahasiswa dan dosen Universiti Utara Malaysia (UUM) di Aula Kasman Singodimedjo, Rabu (23/08/2023). Program ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama yang disepakati oleh UMJ dan UUM melalui penandatanganan MoU beberapa waktu silam.


Baca juga : UMJ Tandatangani MoU dengan UUM

Rombongan UUM yang berjumlah 24 orang, terdiri dari mahasiswa dan dua dosen, disambut oleh Wakil Dekan II Djoni Gunanto, M.Si., dan Wakil Dekan III Dr. Fal. Harmonis, M.Si. Dalam sambutannya Harmonis mengungkapkan harapannya agar para mahasiswa dan dosen UUM dapat menikmati seluruh rangkaian kegiatan di UMJ.

Berdasarkan keterangan dari penanggung jawab program kunjungan, Amin Shabana, M.Si., rombongan dari UUM ini akan menjalankan rangkaian program kunjungan selama tiga hari hingga Minggu, 27 Agustus 2023.

Kegiatan akan diisi dengan sharing session dan campus tour yang sesuai dengan ruang lingkup kerja sama, meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Perguruan tinggi luar negeri selalu antusias menindaklanjuti MoU dengan melakukan program yang berdasarkan pada lingkup kerja sama. Maka dari itu, kami merancang dengan sebaik mungkin program ini untuk mendukung aspek-aspek yang ada di lingkup kerja sama,” jelas Amin lebih lanjut.

Dosen dan Mahasiswa Universiti Utara Malaysia (UUM) saat berkeliling ke laboratorium FISIP UMJ, Rabu (23/08/2023).

Meskipun UMJ belum mengirimkan rombongan untuk berkunjung ke kampus UUM, namun sebelumnya telah ada tiga mahasiswa UMJ yang melaksanakan program Student Mobility di UMM. Amin berharap kunjungan ini menjadi momen bagi UMJ dan UUM untuk saling mendapatkan hal baru.

“Kami melibatkan mahasiswa, melalui BEM, agar dapat merasakan atmosfer ketika bertemu dengan mahasiswa dari luar negeri. Tentu ini bisa jadi pembelajaran yang baik bagi mahasiswa, seperti transfer knowledge, pengalaman, membuka jejaring, dan relasi dari negara lain,” pungkas Amin.

Mengawali kunjungannya, rombongan UUM  mengikuti sharing session bersama Wakil Dekan III FISIP UMJ Dr. Fal. Harmonis, M.Si., dosen UUM Nur Afif Jamalullail, dan Ketua BEM FISIP UMJ Wildan Mutaqin. Kemudian mahasiswa diajak berkeliling ke laboratorium yang ada di FISIP, yaitu M-Radio, lab podcast, dan lab fotografi.

Tampak juga Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP UMJ turut terlibat menyambut dan mendampingi rombongan mahasiswa UUM selama berkegiatan di UMJ.

Editor : Tria Patrianti

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/