LPPM UMJ Gelar Workshop Laporan KKN 2023

Oleh :
Mutiara Halimatu's Sadiyah
Kepala LPPM UMJ
Ketua LPPM UMJ, Prof. Dr. Tri Yuni Hendrawati, M.Si., dalam acara workshop pendampingan dan penyusunan laporan KKN dan Semnaskat 2023, Rabu, 923/08/2023).

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Muhammadiyah Jakarta (LPPM UMJ) menyelenggarakan Workshop Pendampingan dan Penyusunan Laporan Akhir Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Manuskrip SEMNASKAT 2023. Kegiatan yang dilaksanakan secara daring, pada Rabu (23/08/2023) ini bertujuan untuk membantu mahasiswa KKN UMJ dalam menyusun laporan dan luaran laporan.

Baca juga : LPPM UMJ Seleksi Peserta KKN Internasional

Ketua LPPM UMJ, Prof. Dr. Tri Yuni Hendrawati, M.Si., IPM., menyampaikan adanya laporan hasil KKN merupakan bentuk dukungan LPPM terhadap mahasiswa. “LPPM ingin mahasiswa punya produktivitas yang tinggi, dan supaya mahasiswa memiliki skill menulis yang bisa diletakkan di Curriculum Vitae (CV) terkait pengalaman selama KKN,” ujar Yuni.

Pada 2023, UMJ memiliki banyak skema KKN di antaranya KKN daerah, KKN Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Pusat dan Jawa Barat, KKN PDA dan PCA Aisyiyah. Adapula KKN terintegrasi dengan program Pengabdian Kepada Masyarakat bersama dosen. Skema KKN yang bervariasi, dijelaskan Yuni, untuk mendukung UMJ menuju akreditasi Unggul.

Rangkaian acara wokshop berisi pendampingan cara menyusun laporan KKN dan luaran laporan yang dijelaskan oleh Sekretaris LPPM, Darto, S.E., M.M. Adapun bentuk luaran bisa dalam bentuk media sosial yang berisi rekap kegiatan selama KKN.

Selain itu, proses penyusunan Semnaskat (Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat) yang harus dilakukan setiap kelompok KKN juga menjadi topik yang dibahas. Yuni berharap dengan adanya Semnaskat 2023, mahasiswa dapat memiliki publikasi karya ilmiah yang bermanfaat.

Mahasiwa antusias dalam mengikuti workshop serta turut aktif berdiskusi bersama narasumber dan ketua LPPM. Workshop ini diikuti oleh 480 lebih mahasiswa UMJ yang telah mengikuti KKN 2023.

Editor : Dinar Meidiana

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/