Mahasiswa Prodi Gizi FKK UMJ Gelar Bazar Makanan

Oleh :
Mutiara Halimatu's Sadiyah
bazar makanan bergizi FKK UMJ
Mahasiswa Prodi Gizi FKK UMJ dalam acara bazar makanan, di Lobby FKK UMJ, Kampus B Cempaka Putih, Senin, (26/06/2023).

Mahasiswa Program Studi Gizi Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Jakarta (FKK UMJ) mengadakan bazar makanan/food bazar dalam rangka praktikum mata kuliah Manajemen Industri Jasa Pangan. Kegiatan ini dilaksanakan di Lobby FKK UMJ, Kampus B Cempaka Putih, Senin, (26/06/2023).

Baca juga : Empat Prinsip Tingkatkan Kualitas Lulusan Sarjana Gizi

Food Bazar merupakan kegiatan tahunan dari praktikum mata kuliah Manajemen Industri Jasa Pangan yang dilakukan mahasiswa Gizi semester IV. Hal ini dijelaskan oleh Dosen pengampu mata kuliah Manajemen Industri Jasa Pangan, Wilda Yunieswati, S.Gz, M.Si. ketika diwawancarai melalui pesan singkat.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mahasiswa dapat mempraktikan Ilmu terkait penyelenggaraan makanan massal dan Ilmu Nutripreneurship (kewirausahaan di bidang gizi) yang sudah dipelajari selama di perkuliahan,” ujar Wilda.

Tujuan lain dari kegiatan food bazar di antaranya mempraktekan Ilmu terkait penyelenggaraan makanan massal dari mulai proses perencanaan menu, pembelian bahan makanan, persiapan bahan makanan, pengolahan bahan makanan, penyajian makanan/minuman, hingga distribusi makanan/minuman ke konsumen. Pada pelaksanaannya, kegiatan food bazar menggunakan sistem pre-order (PO) dan pembelian langsung di stand bazar untuk berbagai makanan dan minuman yang dijual. (MT/KSU)

Editor : Budiman 

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/