Turnamen Bulu Tangkis Rangkaian Milad UMJ Ke-67 Resmi Dibuka

Oleh :
Kholifatul Husna
Ketua Panitia Milad UMJ Ke-67 Azmi Al Bahij, M.Si. (Dekan III FIP UMJ) Saat Membuka Turnamen Bulu Tangkis di Hall Badminton UMJ, Selasa (6/12).

Rangkaian kegiatan perlombaan dalam rangka Milad Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Ke-67 diawali dengan Turnamen Bulu Tangkis yang digelar Hall Badminton UMJ Selasa (6/12). Turnamen ini dibuka oleh Ketua Panitia Pelaksana UMJ sekaligus wakil Dekan III Fakultas Ilmu Pendidikan, Azmi Al Bahij, M.Si. dan dihadiri seluruh panitia serta peserta turnamen bulu tangkis berjalan dengan khidmat.

Turnamen bulu tangkis antar tenaga pendidik ini merupakan tim ganda putra dan ganda putri. Tercatat sebanyak 17 tim putri dan 38 tim putra yang akan bertanding. Selanjutnya Azmi menjelaskan, peraturan pemain putri rally poin atau hitungan set pertama 21 kemudian pindah tempat dilanjutkan dengan game 42. Sedangkan untuk peraturan pemain putra dengan peraturan seperti biasa dengan sistem pindah bola.

“Kegiatan turnamen bulu tangkis ini selain untuk fun, olahraga, dan tentunya untuk internalisasi bahwa UMJ sudah menginjak umur ke-67 tahun dan target kita Insyaallah unggul sehingga kita memiliki tagline atau tema sinergi menuju unggul,” ujar Azmi dalam sambutannya.

Azmi menjelaskan bahwa filosofi milad ini adalah untuk akreditasi institusi dan sebagai ajang promosi. Maka dari itu, tema yang diusung “Sinergi Menuju Unggul” dengan harapan pada Milad ke-67 ini UMJ lebih bersinergi serta lebih unggul dalam segala hal khususnya bagi mahasiswa, dosen, dan tenaga pendidik.

Foto bersama Peserta Tim Bulu Tangkis Putri Piala Rektor bertempat di Hall Badminton UMJ, Selasa (6/12)

Lebih lanjut, Azmi mengatakan untuk memeriahkan rangkaian acara Milad UMJ ke-67 terbagi dalam beberapa kategori yaitu perlombaan tingkat SMA sederajat, mahasiswa tingkat nasional, dosen, serta tendik baik dalam lomba akademik dan non akademik. Ragam perlombaan tersebut dilakukan secara luring dan daring.

Selanjutnya, Azmi secara gamblang mengatakan bahwa puncak Milad UMJ ke-67 akan dilaksanakan pada Sabtu (10/12) bertempat di kampus Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Cirendeu, Tangerang Selatan. Acara akan disemarakkan dengan UMJ Colour Run, dan bazzar. Pada kesempatan tersebut akan diselenggarakan pula Penganugerahan Insan UMJ mulai dari mahasiswa terbaik, dosen terbaik, tendik terbaik, prodi terbaik, serta skorsipta terbaik. (KH/RN/KSU)

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/