Kompetisi Band Accoustic Turut Meriahkan Rangkaian Milad UMJ Ke-68

Oleh :
Nadiva Rahma
Kompetisi Band Accoustic Turut Meriahkan Rangkaian Milad UMJ Ke-68
Kemeriahan Kompetisi Band Accoustic dalam Rangkaian Milad UMJ Ke- 68, Kamis, (21/12/2023) di Aula FIP UMJ. (Foto : Dok.Pribadi)

Serangkaian acara memeriahkan milad Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) ke-68, kompetisi band accoustic turut meriahkan rangkaian milad UMJ ke 68 dengan mengusung tema Tunjukan Aksi dan Bakatmu yang digelar di Aula Fakultas Ilmu Pendidikan UMJ, Kamis, (21/12/2023).

Baca juga : FISIP Raih Juara 1 Ganda Putra Bulu Tangkis Piala Rektor

Rachma Thalia, S.Pd., selaku penanggung jawab acara menyampaikan kegiatan ini adalah rangkaian dari milad UMJ yang bertujuan untuk mengembangkan bakat-bakat mahasiswa, tenaga pendidik maupun dosen di lingkungan UMJ. “Kita menjalani silaturahmi di milad UMJ ke-68 ini semuanya bertemu dan mengingat satu sama lain, sekaligus ini menjadi moment di mana semuanya bertemu,” Ungkap Thalia saat diwawancarai. Ia berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut dan bisa menggali potensi maupun bakat-bakat lainnya yang dimiliki oleh segenap sivitas akademika UMJ.

Acara yang diikuti oleh tenaga pendidik dan mahasiswa di lingkungan UMJ ini berlangsung cukup meriah. Aula FIP UMJ tampak dipenuhi oleh para penonton dan supporter untuk memberikan dukungannya.

Dalam kesempatan itu, delapan grup band yang terdaftar sebagai peserta menunjukkan perfomance terbaiknya dengan iringan musik dan nyanyian yang merdu. Masing-masing grup band diberikan waktu selama 15 menit untuk membawakan dua genre lagu yang terdiri dari lagu wajib dan lagu bebas. Adapun penilaian dilakukan berdasarkan enam jenis kriteria diantaranya vokal, power/semangat, kreatifitas dan aransemen, skill, kekompakan, dan ketepatan waktu.

Sebelum mengumumkan pemenang, dewan juri memberikan komentar penilainnya mengenai penampilan para peserta. Berdasarkan keputusan penilaian yang telah dilakukan oleh juri, Juara 1 dimenangkan oleh Bosennan Band, Juara 2 diraih oleh OJ Band dan Juara 3 diraih oleh Kastalani Band.

Editor : Dian Fazalia

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/