10 Warna Fakultas dan Ratusan Doorprizes Meriahkan Puncak Milad UMJ ke-67

Oleh :
Qithfirul Fahmi
Jalan Sehat Milad UMJ
Peserta menyalakan asap dengan warna identitas masing-masing fakultas di Jalan Sehat (10/12)

Puncak Milad Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Ke-67 resmi dibuka. Jalan Sehat menjadi awal rangkaian Puncak Milad ke-67 UMJ dengan menyalakan sepuluh asap berwarna sebagai identitas setiap fakultas yang melebur menjadi satu sesuai dengan tema milad kali ini, yaitu “UMJ 67 tahun : Sinergi Menuju Unggul”. Jalan Sehat diikuti oleh seluruh sivitas akademika UMJ serta mahasiswa program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) (10/12). Ratusan sivitas akademika UMJ dan mahasiswa PMM terlihat sangat antusias dengan momen ini. Rektor UMJ Dr. Ma’mun Murod, M.Si. melepas peserta dimulai dengan grup dari Rektorat. Kemudian pelepasan peserta dari masing-masing grup fakultas oleh Wakil Rektor IV Dr. Septa Chandra, SH., MH.

Agenda dimulai dengan pemanasan yang dipandu oleh Dosen Prodi Pendidikan Olahraga UMJ Dr. Surya Rezeki, M.Pd, di Plaza Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP). Suasana bahagia muncul sejak awal dan semakin meriah ketika Rektor UMJ Dr. Ma’mun Murod, M.Si. menyalakan smoke bom warna setiap fakultas diiringi suara sirine, sebagai penanda untuk mulai berlari dengan rute Plaza FISIP-Kampung Gunung-Jalan Raya Pondok Cabe-Plaza FISIP.

Jalan Sehat Milad UMJ
Peserta Jalan Sehat memenuhi ruas jalan Cirendeu Raya dengan tertib (10/12)

Salah satu peserta Anggota Satuan Pengamanan (Satpam) UMJ Abdul Kodir Jaelani mengungkapkan rasa senangnya dengan agenda Jalan Sehat yang digelar. Pasalnya, milad diselenggarakan kembali secara luring setelah pandemi kurang lebih dua tahun, sehingga ini dapat menjadi refreshing baginya. “Mudah-mudahan UMJ makin maju. Terus bisa evaluasi hal dan fasilitas yang kurang baik,” harap Kodir.

Baca Juga : Foto – foto Semarak Milad Ke-67 UMJ

Nur Azizah, mahasiswa program PMM di UMJ dari UM Lampung mengatakan bahwa suasana Jalan Sehat sangat seru. “Seneng banget ada jalan sehat. Fasilitas yang dikasih UMJ juga bagus, karena dikasih baju training untuk mahasiswa PMM sebanyak 243 orang dan fasilitas lain,” tutur Azizah. Menurutnya, kegiatan di UMJ kali ini membuat mahasiswa PMM berantusias untuk mengikuti acara sampai selesai. Ia juga berharap UMJ dapat cepat mencapai akreditasi unggul.

Dr.Ma’mun Murod, M.Si (Rektor UMJ) menyerahkan hadiah utama sepeda motor kepada peserta (10/12).

Ratusan doorprizes juga turut memeriahkan puncak Milad UMJ kali ini. Secara swadaya, rektor dan para warek, BPH, ketua lembaga, dekan 10 fakultas , lazismu, Gubenur Gorontalo, Walikota Tangerang Selatan, Ketua DPRD Tamgerang Selatan, mitra UMJ, dan beberapa sponsor lainnya membrrikan doorprozes bagi peserta yang hadir. Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan turut menyumbangkan satu unit sepeda motor untuk memeriahkan puncak milad ini.

Tema Milad UMJ ke-67 ditujukan untuk seluruh sivitas akademika dan tenaga kependidikan di ruang lingkup UMJ untuk mencapai predikat unggul, dengan sinergi yang dibentuk bersama-sama. UMJ merupakan Perguruan Tinggi Muhammadiyah pertama yang berdiri pada 18 November 1955 dengan memiliki dua lokasi kampus, yaitu kampus A di Cirendeu dan kampus B di Cempaka Putih. Saat ini UMJ memiliki sepuluh fakultas yaitu FISIP, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknik, Fakultas Agama Islam, Fakultas Pertanian, Fakultas Kedokteran dan Kesehatan, Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas Ilmu Keperawatan, dan Fakultas Kesehatan Masyarakat. (QF/KSU)

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/