Mahasiswa UMJ Juara 2 Pekan Seni Daerah DKI Jakarta

Mahasiswa UMJ Juara 2
Penyerahan hadiah pemenang Lomba dalam PEKSIMIDA DKI Jakarta, Kamis (15/09), di Universitas Esa Unggul.

Siti Mardhatila dan Diva Rekanta, mahasiswa yang tergabung dalam Paduan Suara Mahasiswa UMJ berhasil meraih Juara 2 Menyanyi Dangdut dalam Pekan Seni Mahasiswa Daerah DKI Jakarta Tahun 2022 yang digelar di Universitas Esa Unggul, pada Kamis (15/09/2022). Perlombaan tersebut diselenggarakan oleh Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia Provinsi DKI Jakarta. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wadah bagi mahasiswa tingkat perguruan tinggi, khususnya di wilayah Provinsi DKI Jakarta dengan harapan mampu mengeluarkan dan menujukkan bakat, kreativitas, dan inovasi di bidang seni.

Baca Juga : Prestasi Mahasiswa UMJ

Dalam kegiatan Lomba Menyanyi Dangdut ini, PSM UMJ diwakili oleh Siti Mardhatila pada kategori wanita dan Diva Rekanta pada kategori pria. Penampilan mereka tidak bisa dipisahkan dari minat dan bakat yang terus dikembangkan oleh pelatih PSM UMJ, yakni Badridujja, S.s., serta bantuan dan dukungan penuh yang diberikan Dhona Magfiirah selaku Ketua Umum PSM UMJ.

Siti Mardhatila, mahasiswi Fakultas Agama Islam Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam, berhasil memukau juri dengan membawakan lagu Kulepas Dengan Ikhlas yang merupakan lagu milik Lesti Kejora, atas penampilan tersebut Siti Mardhatila mendapatkan Juara 2 pada Lomba Menyanyi Dangdut kategori wanita.

Diva Rekanta, mahasiswa Fakultas Pertanian Program Studi Agroteknologi berhasil membawa pulang gelar Juara 2 pada Lomba Menyanyi Dangdut kategori pria, berkat kepiawaiannya membawakan lagu Air Mata Perkawinan karya Mansyur S.

Dhona Magfiirah, Ketua Umum PSM UMJ, turut memberikan dukungan moril kepada peserta, serta merasa bersyukur karena PSM UMJ dapat menorehkan kejuaraan “Alhamdulillah, anggota aktif PSM UMJ ini bisa meraih Juara 2 dalam lomba Peksimida menyanyi dangdut putra dan putri. Yang dimana lomba ini ternyata dinilai langsung oleh salah satu alumni Liga Dangdut Indonesia,” ungkap Dhona.

Dr. Septa Candra, S.H., M.H., Wakil Rektor IV, memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh mahasiswa UMJ ini. “Saya sangat mengapresiasi atas prestasi yang diraih oleh mahasiswa UMJ dalam ajang Peksimida wilayah DKI Jakarta. Dalam hal kategori penyanyi solo meraih juara 2, ini menunjukkan bahwa mahasiswa UMJ mempunyai bakat yang beragam (multitalenta). Kita (UMJ) akan terus mendukung dan memfasilitasi berbagai hal yang dibutuhkan guna pengembangan minat dan bakat mahasiswa agar tidak terputus ketika menjadi mahasiswa,” tutur Septa. (MN/KSU)