FAI UMJ Tandatangani MoA dengan IAIN Lhokseumawe

Oleh :
Fazri Maulana
FAI UMJ Tandatangani MoA dengan IAIN Lhokseumawe
Dekan FAI UMJ Dr. Sopa, M.Ag., (Ketiga dari kiri) dan Dekan Fakultas Ushuluddin IAIN Lhokseumawe Dr. Marhamah, M.Ikom., (kedua dari kiri) menunjukan dokumen Momerandum Of Agreement (MoA) usai ditandatangani bersama di Ruang Rapat Lt.2, Selasa (2/4/2024) (Foto : Dok.FAI-UMJ)

Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Jakarta (FAI UMJ) jalin kerja sama dengan Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah Institut Agama Islam Negeri Lhokseumawe Kementerian Agama Islam Republik Indonesia (IAIN).

Baca juga : FAI UMJ Adakan Pelatihan Pengembangan Pembelajaran Berbasis AI

Kerja sama dengan IAIN Lhokseumawe ditandai dengan penandatanganan Memorandum Of Agreement (MoA) antara Dekan FAI UMJ Dr. Sopa, M.Ag., dan Dekan IAIN Fakultas Ushuluddin Dr. Marhamah, M.Ikom, di Gedung Rapat Lt.2 FAI UMJ, Selasa (2/4/2024).

Pertemuan yang berlangsung siang hari itu membahas kerja sama dalam bidang pendidikan, salah satunya penguatan dalam pengajaran, penelitian, dan pengabdian.

Dekan FAI UMJ Dr. Sopa mengatakan bahwa FAI UMJ menyambut baik dan sangat terbuka untuk melakukan kerja sama. Menurutnya, dalam melakukan peningkatan dan pengembangan kualitas pendidikan diperlukan kolaborasi dengan berbagai pihak.

“Saat ini semua tidak bisa dikerjakan sendiri, harus menggunakan prinsip kolaborasi. Kami berkomitmen untuk melakukan kerja sama dengan universitas lainnya,” ungkap Sopa saat ditemui diruangannya.

Lebih lanjut, Sopa menyampaikan bahwa kerja sama ini sudah akan berjalan dalam bidang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) salah satunya yaitu program pertukaran mahasiswa pada semester mendatang.

“Kerja sama jika hanya dalam dokumen saja tidak akan ada artinya. Kami mendorong agar segera dilakukan implementasi dan disambut baik, sehingga kami sepakat segara menjalankan salah satu program,” pungkas Sopa.

Editor : Dian Fauzalia