LPP AIK UMJ: Silakan Kejar Dunia Tapi Jangan Selamanya

Oleh :
Qithfirul Fahmi
LPP AIK UMJ: Silakan Kejar Dunia Tapi Jangan Selamanya

Allah SWT menciptakan manusia di dunia agar tidak terlena kehidupan di dunia. Silakan mengejar dunia tetapi jangan dipegang selamanya, karena mengejar dunia hanya untuk memenuhi kehidupan di dunia sedangkan yang terpenting adalah kehidupan di akhirat yang kekal. Hal ini disampaikan Ketua Lembaga Pengkajian dan Penerapan Al-Islam Kemuhammadiyahan Universitas Muhammadiyah Jakarta (LPP AIK UMJ) Drs. Fakhrurazi, MA. saat mengisi materi Kajian Rutin Jum’at Pagi di Masjid At-Taqwa UMJ, Jum’at (26/06/2024).

Baca juga : Puasa Tingkatkan Kepedulian Sosial

“Kalau terlena kehidupan di dunia, maka seluruh potensi hidup kita hanya diperuntukkan di dunia saja. Kapan kita bisa menabung untuk akhirat? Dunia itu kehidupan palsu karena kehidupan yang sebenarnya adalah di akhirat,” ujar Fakhrurazi.

Menurutnya kunci untuk masuk surga dan tidak terlena kehidupan dunia yaitu dengan menyempurnakan salat dan tidak bermaksiat. Bisa juga memperbanyak amalan yang paling sesuai dengan kondisi pribadi, misalnya saran nabi yaitu selalu menjaga diri dengan keadaan wudhu, berbuat baik kepada orang tua, berdagang dengan jujur dan sebagainya.

“Jadi pintu surga itu banyak. Sebanyak profesi kita, yang penting jangan tinggalkan sholat dan jangan berbuat maksiat,” pungkas Fakhrurazi usai mengkaji isi kandungan Al-Qur’an Surat Al-Hadid ayat 20-29.

Kajian Rutin berlangsung setiap Jumat pagi dengan agenda tadarus dan kaji Al-Qur’an. Tadarus Al-Quran dilakukan secara berkelompok sebagal metode dalam bina baca Al-Qur’an, diharapkan jamaah yang mengikuti pengajian rutin dapat membaca Al-Qur’an dengan tartil.

Editor : Dian Fauzalia

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/