UMJ dan PT Abuba Steak Tandatangani MoU

Rizal Baydillah, M. Ali Ariansyah, Dr. Ma’mun Murod M.Si., Dr. Rini Fatma Kartika, MH., Dr. Septa Candra, S.H.setelah penandatanganan MoU antara UMJ dengan PT Abuba Steak Cipete, pada Kamis (29/09).

Kamis (29/09) bertempat di kantor pusat PT Abuba Steak Cipete, Cilandak – Jakarta Selatan. Universitas Muhammadiyah Jakarta dan PT Abuba Steak menandatangani nota kesepahaman (MoU). Penandatanganan dilakukan oleh Rektor UMJ Dr. Ma’mun Murod M.Si dengan Direktur Utama PT Abuba M. Ali Ariansyah dan disaksikan oleh Wakil Rektor III Dr. Rini Fatma Kartika, MH., Wakil Rektor IV Dr. Septa Candra, S.H., dan HR Manager PT Abuba Steak Cipete Rizal Baydillah.

Kerjasama yang dilakukan kedua belah pihak berkaitan dengan bidang Industri dan Bisnis. Selain menjalin kerjasama, pertemuan kedua belah pihak juga mempererat tali silaturrahim.

Rizal Baydillah, HR Manager PT Abuba menjelaskan tujuan utama dari kerjasama ini adalah dalam rangka meningkatkan sumberdaya manusia. “Kegiatan yang menjadi tujuan dari MoU ini adalah proses magang dari mahasiswa. Kami (Abuba) membuka kesempatan yang seluas-luasnya untuk mahasiswa dapat mengimplementasikan ilmu sebelum sarjana di Abuba, baik dari sisi management, keuangan dan IT,” jelas Rizal saat diwawancarai setelah MoU dilakukan.

Proses penandatanganan MoU antara UMJ dan PT Abuba Steak Cipete, pada Kamis (29/09).

Lebih lanjut, Rizal yang diketahui merupakan alumni Pascasarjana Magister Hukum Universitas Muhammadiyah Jakarta ini mengatakan bahwa PT Abuba akan menerima lamaran lowongan kerja dari para sarjana UMJ. “Saya rasa lulusan UMJ memiliki value yang bagus di bidang industri. Harapan kami (Abuba) dengan adanya MoU ini kita bisa saling bersinergi di dunia pendidikan ataupun pekerjaan,” tutup Rizal.

Hubungan kerjasama UMJ dengan PT Abuba akan dilanjutkan dengan proses pembangunan cafe dan/atau restoran Abuba di lingkungan kampus. Lalu, UMJ melalui Fakultas Pertanian dapat menjadi pemasok bahan makanan seperti jagung manis, kentang dan sebagainya.

Rini Fatma Kartika, Wakil Rektor III memberikan penjelasan bahwa UMJ telah banyak melakukan kerjasama dengan unit bisnis, sehingga hubungan kerjasama ini terus diperluas agar mahasiswa tidak terpatok pada satu industri saja melainkan beberapa industri.

Rini menyampaikan harapannya terkait MoU ini dapat menjadikan mahasiswa mengetahui proses berbisnis langsung dilapangkan dengan mengindentifikasi tahapan, strategi dan tantangan. “Proses pengamatan yang akan dilalui oleh mahasiswa, diharapkan dapat menciptakan usaha mandiri. Sehingga mahasiswa/sarjana UMJ tidak hanya bekerja di suatu tempat tetapi dapat membuka lowongan kerja bagi masyarakat sekitar,” ungkap Rini. (MN/KSU)