Serah Terima Jabatan, Warek II: SPI Garda Terdepan Wujudkan Transparansi Keuangan

Oleh :
Fazri Maulana
Litdia Koto, SE., M.Si., Ak., CA melakukan serah terima jabatan dengan kepala SPI baru Dr. Titik Agus Setiyaningsih, S.Sos., M.Si., disaksikan oleh Wakil Rektor II Dr. Ir. Mutmainah, MM., di Gedung Rektorat Lt 2, Kamis (25/4/2024). (Foto : KSU/Fazri Maulana)

Satuan Pengawas Internal (SPI) menjadi garda terdepan dalam pengawasan transparansi keuangan di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ). Hal ini ditegaskan oleh Wakil Rektor II Dr. Ir. Mutmainah, MM., yang menjadi saksi Serah Terima Jabatan Kepala SPI, di Gedung Rektorat Lt 2, Kamis (25/4/2024).

Baca juga : Peran SPI Wujudkan Sistem Keuangan Profesional

Mut’mainah mengungkapkan bahwa dengan mendapatkan akreditasi unggul, tantangan akan bertambah untuk mewujudkan sistem keuangan yang sentral, terbuka, transparan, dan akuntabel.

“Melalui akreditasi unggul yang kita dapatkan, tentu harus lebih baik lagi dalam transparansi keuangan. SPI menjadi suatu auditor internal sesuai dengan tugasnya,” ungkap Mutmainah.

Mutmainah berharap di bawah kepimpinan kepala SPI baru dapat terus meningkatkan kekompakan dalam menjawab tantangan ke depan. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Litdia Koto, SE., M.Si., Ak., CA telah menjalankan amanahnya.

Litdia Koto mengakhir masa jabatannya untuk melanjutkan studi program doktoral Akutansi di Universitas Brawijaya. Ia digantikan oleh Dr. Titik Agus Setiyaningsih, S.Sos., M.Si., sebagai kepala SPI.

Litdia secara khusus mengucapkan terima kasih kepada rektor beserta jajarannya, Badan Pembina Harian (BPH) dan seluruh pihak yang telah bekerja sama dengan baik selama masa jabatannya. Ia berharap SPI dapat menjalankan tugasnya dengan baik, sehingga raihan unggul bisa diwujudkan melalui sistem akademik, keuangan, dan Sumber daya Manusia yang baik.

“Secara khusus tentu saya berterima kasih kepada Drs. Abdul Cebba, AK., M.BA., CA., CPA., yang telah membantu dan mendukung untuk berkolaborasi bersama SPI,” ungkap Litdia.

Terkait dengan hal itu, Titik yang baru saja menerima SK sebagai kepala SPI berharap mendapatkan dukungan dari semua pihak untuk mewujudkan sistem keuangan profesional yang transparan dan akuntabilitas di UMJ.

Editor : Dian Fauzalia