Peran SPI Wujudkan Sistem Keuangan Profesional

Oleh :
Dinar Meidiana
Dr. Siti Asmanah, SE.Ak., M.Si., dan Litdia Koto, SE., M.Si. Ak., CA. tandatangani Lembar Serah Terima Jabatan Kepala SPI UMJ, di Ruang SPI Lantai 2 Gedung Muhammadiyah Civilization Center, Senin (09/01).

Peran Satuan Pengawas Internal sangat penting dalam mewujudkan sistem keuangan profesional di Universitas Muhammadiyah Jakarta. Hal ini ditegaskan oleh Wakil Rektor II Dr.Ir. Mutmainah, MM., yang menjadi saksi Serah Terima Jabatan Kepala SPI, di Gedung Rektorat pada Senin (09/01).

Mutmainah berharap di bawah kepemimpinan Kepala SPI baru, tim SPI dapat terus meningkatkan kekompakan agar terwujud sistem keuangan yang sentral, terbuka, transparan, dan akuntabel.

“SPI yang sebenarnya sudah dimulai tahun 2000an, saat ini dirasakan manfaatnya oleh seluruh civitas akademika UMJ. SPI dalam proses sentralisasi sangat membantu  baik dalam pembentukan IKI, verifikasi, pembuatan SOP, dll. Ke depan tuntutannya semakin besar seiring dengan adanya sentralisasi keuangan,” ungkap Mutmainah. 

Dr. Siti Asmanah, SE.Ak., M.Si., terhitung tanggal 30 Desember 2022 mengakhiri masa jabatannya sebagai Kepala SPI berdasarkan Surat Keputusan Rektor No. 1038 Tahun 2022. Siti Asmanah menyerahkan jabatannya secara resmi kepada Litdia Koto, SE., M.Si. Ak., CA. Keduanya menandatangani Berita Acara Serah Terima Jabatan Kepala SPI UMJ di Ruang SPI, Lantai 2 Gedung Muhammadiyah Civilization Center, dan disaksikan oleh Wakil Rektor II UMJ, Kepala Biro Keuangan dan seluruh tim SPI. 

Dr. Ir. Mutmainah, MM., Dr. Siti Asmanah, SE.Ak., M.Si., Litdia Koto, SE., M.Si. Ak., CA., Nurul Kamila, SE., M.Ak., dan Tim SPI UMJ, di Ruang SPI, Senin (09/01).

Siti Asmanah menyampaikan ucapan terima kasih dan permohonan maaf kepada seluruh tim SPI dan pihak yang telah bekerjasama dengan baik selama masa jabatannya. Menurutnya tugas SPI merupakan pekerjaan yang sangat penting dan harus dilakukan untuk kemajuan UMJ. “Ini pekerjaan yang sangat penting. Ibu Litdia memiliki pengalaman di luar yang apabila dipadukan akan sangat bermanfaat bagi UMJ,” kata Siti Asmanah. 

Terkait dengan hal tersebut, Litdia yang baru saja menerima SK sebagai Kepala SPI mengaku sangat memerlukan dukungan dan kerja sama agar dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya. “Bismillahirrahmaanirrahiim. Saya akan jalankan amanah ini. Saya memerlukan dukungan dari semua tim. Mudah-mudahan dengan tujuan kita untuk lebih baik, saya yakin hasilnya akan jadi lebih baik,” kata Litdia. 

Nurul Kamila, SE., M.Ak., sebagai Kepala Biro Keuangan mengaku bahwa Biro Keuangan sangat terbantu oleh SPI. Secara khusus Nurul menyampaikan ucapan terima kasih kepada Siti Asmanah dan berharap SPI akan terus dapat menjalin kerja sama yang baik dengan Biro Keuangan di bawah kepemimpinan Litdia. (DN/KSU).

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/