Kantor Layanan Lazismu UMJ Miliki Pengurus Baru

Oleh :
Fazri Maulana
Kantor Layanan Lazismu UMJ Miliki Pengurus Baru
Serah terima jabatan Kepala Kantor Layanan Lazismu UMJ oleh Ketua Badan Pengurus Kantor Perwakilan Lazismu DKI Jakarta Lambang Saribuana, ST.,(tengah kiri) kepada Drs. Tajuddin, MA.,(tengah kanan) disaksikan oleh Rektor UMJ Prof. Dr. Ma’mun Murod, M.Si.,(kanan) bersama Wakil Ketua PWM DKI Jakarta Nurhadi, MA,. (kiri) di Ruang Rektorat Lt.2, Kamis (25/4/2024).

Kantor Layanan Lemabaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) memiliki pengurus baru. Hal itu dipastikan usai Serah Terima Jabatan di Ruang Rektorat Lt.2, Kamis (25/4/2024).

Baca juga : Lazismu UMJ Salurkan Bantuan 103 Juta Untuk Palestina

Serah Terima Jabatan disaksikan langsung oleh Rektor UMJ Prof. Dr. Ma’mun Murod, M.Si., Wakil Rektor IV Dr. Septa Candra, SH., MH., Ketua Badan Pengurus Kantor Perwakilan Lazismu DKI Jakarta Lambang Saribuana, ST., berserta jajaran, serta Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DKI Jakarta Nurhadi, MA,.

Pengurus baru Kantor Layanan Lazismu UMJ diketuai oleh Drs. Tajuddin, MA., bersama dengan Bidang Fundraising Dr. Imam Muhtadin, MM., Bidang Pendayagunaan dan Pendistribusian Raden Alka Wali Hakim, SE., serta Bidang Administrasi dan Keuangan Ida Hamidah, SE dan Nariyah, AMD.

Rektor UMJ Prof. Ma’mun mengatakan bahwa Muhammadiyah memiliki banyak amal usaha dikarenakan rasa percaya masyarakat. Ia menjelaskan Muhammadiyah dikenal sebagai institusi yang memiliki tingkat kepercayaan yang tinggi.

Oleh karena itu, Ma’mun berpesan kepada pengurus baru agar selalu menjaga pengelolaan keuangan Lazismu dengan baik dan tetap menjaga tingkat kepercayaan masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Wakil PWM DKI Jakarta Nurhadi menjelaskan bahwa ada beberapa syafaat yang diberikan kepada orang yang memberi salah satunya Zakat. Menurutnya, Zakat memiliki peran yang luar biasa tidak hanya pada aspek jasmani tetapi ukhuriyah.

Zakat merupakan ibadah yang bersifat habluminallah. “Maka dari itu, jika terjadi sesuatu yang tidak benar akan berurusan langsung dengan Allah Swt,”. Oleh karena itu, ia berpesan untuk menjaga amanah tersebut.

Terkait dengan hal itu, Tajuddin mengucapkan terima kasih atas jabatan yang telah diberikan. Ia berharap dapat bekerja sama dengan semua pihak. Tentunya, ia juga siap mengikuti setiap aturan yang diberikan oleh Lazismu.   

Editor :

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/