UMJ Sepakati Kerjasama dengan Lazismu, SMA 3 Muhammadiyah, dan Rumah Zakat

Oleh :
Nadiva Rahma
Mou UMJ
Penandatanganan MoU Universitas Muhammadiyah Jakarta dengan SMA Muhammadiyah 3 Jakarta(atas) yang diwakili oleh kepala sekolah Achmad Saifuddin, M.Pd., Rumah Zakat (kiri bawah) yang diwakili oleh Ahmad Sobirin, dan Lazismu (kanan bawah) yang diwakili oleh Ketua Lazismu DKI Jakarta Lambang Saribuana, S.T., dalam acara Hari Bermuhammadiyah ke-6 di Masjid At-Taqwa UMJ pada Sabtu, (05/08/2023).

Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) melakukan penandatanganan beberapa Memorandum of Understanding (MoU) dengan Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu), SMA Muhammadiyah 3 Jakarta, dan Rumah Zakat Indonesia. Kegiatan ini dilakukan dalam gelaran Hari Bermuhammadiyah 6 yang bertajuk “Menebar Islam dengan Gembira Dari Muhammadiyah untuk Ummat” pada Sabtu, (05/08/2023) di Masjid At-Taqwa UMJ.

Baca juga : K.H. Fikri Haikal MZ Bersyukur Jadi Keluarga Besar UMJ

Lembar MoU dengan Lazismu diwakilii oleh Wakil Rektor I UMJ Dr. Muhammad Hadi, S.KM., M.Kep., yang didampingi oleh Wakil Rektor III Dr. Rini Fatma Kartika, S.Ag., MH. Wakil Rektor IV Dr. Septa Candra, SH., MH., dan Dekan FAI UMJ, Dr. Sopa, M.Ag.,. Dilanjutkan penandatangan kerja sama dengan SMA Muhammadiyah 3 Jakarta oleh Kepala Sekolah Achmad Saifudin, S.Pd., dan penandatangan kerja sama dengan Rumah Zakat diwakili oleh Ahmad Sobirin dan Dekan FAI UMJ Dr. Sopa, M.Ag.

Bentuk kerjasama yang dilakukan oleh UMJ dengan Lazismu adalah pemberian beasiswa kepada mahasiswa UMJ. Ini dilakukan dengan menggandeng sebuah perusahaan start up di Swedia. Selain itu ada juga kerjasama Sosio Preuneur yang ditindaklanjuti dengan membagikan Bakso Muhammadiyah produksi Lazismu secara gratis dalam kegiatan-kegiatan Muhammadiyah.

Ketua Lazismu DKI Jakarta, Lambang Saribuana, S.T., berharap kerja sama ini akan terus berlanjut. “Kami berharap Lazismu dan UMJ akan berjalan bekerjasama secara berkelanjutan dalam jangka panjang, minimal satu atau dua periode ke depan,” ujar Lambang.

Adapun ruang lingkup kerjasama SMA Muhammadiyah 3 Jakarta dengan UMJ adala mencakup bidang akademik, pemberian beasiswa kepada guru atau karyawan, kegiatan pengabdian masyarakat, dan kerjasama lain yang telah disepakati oleh kedua belah pihak. Sedangkan bentuk kerja sama dengan Rumah Zakat dan Badan Pengelolaan Keuangan Haji (BPKH)  berupa pemberian bantuan kepada Fakultas Agama Islam untuk pembangunan Labolatorium Manajemen Wakaf dan Zakat.

Dalam kesempatan itu Dekan FAI UMJ, Dr. Sopa, M.Ag., menyampaikan ucapan terima kasih kepada mitra yang turut menyukseskan acara Hari Bermuhammadiyah dan berharap kerjasama ini bisa terus berjalan.

Editor : Tria Patrianti

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/