UMJ Salurkan Santunan Pada 581 Yatim dan Duafa

Oleh :
Fazri Maulana
Rektor UMJ Prof. Dr. Ma'mun Murod, M.Si., Warek II II Dr. Ir. Mutmainah, MM., Ketua DKM Masjid Att-taqwa UMJ Bambang Irawan, M.Pd., dan Lazismu saat menyerahkan santunan kepada beberapa perwakilan penerima bantuan di Masjid At-Taqwa, Jumat (5/4/2024). (Foto: Dok.Pribadi)
Rektor UMJ Prof. Dr. Ma’mun Murod, M.Si., Warek II II Dr. Ir. Mutmainah, MM., Ketua DKM Masjid Att-taqwa UMJ Bambang Irawan, M.Pd., dan Lazismu saat menyerahkan santunan kepada beberapa perwakilan penerima bantuan di Masjid At-Taqwa, Jumat (5/4/2024). (Foto: Dok.Pribadi)

Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) menyalurkan santunan uang tunai kepada 581 Yatim dan Duafa di Masjid At-Taqwa, Jumat (5/4/2024). Para mustahik (penerima) terdiri dari masyarakat, pegawai dasar, dan panti asuhan binaan Muhammadiyah Se-Jabodetabek.

Baca juga : Rektor UMJ: Kita Harus Miliki Mentalitas Unggul

Penyaluran ini dilakukan melalui Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Att-Taqwa dan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (Lazismu). Dana yang terkumpul dari program ini berasal dari seluruh Zakat, Infaq, dan Sadaqah.

Santunan diserahkan Rektor UMJ Prof. Dr. Ma’mun Murod, M.Si., didampingi oleh Wakil Rektor II Dr. Ir. Mutmainah, MM., dan Ketua DKM Masjid Att-taqwa UMJ Bambang Irawan, M.Pd., kepada beberapa perwakilan penerima bantuan.

Dalam sambutanya, Rektor UMJ Prof. Ma’mun mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian UMJ terhadap karyawan, panti asuhan, dan masyarakat sekitar serta hal ini menjadi momen yang tepat karna Ramadan merupakan Syahrul Mubarak yakni bulan penuh keberkahan dan keperdulian. Ia berharap bantuan ini dapat bermanfaat dalam menyambut Idul Fitri.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DKM Masjid At-Taqwa Bambang menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program rutin yang diselenggarakan oleh UMJ. Ia menjelaskan program pengumpulanan dana Zakat, Infaq, dan Sadaqah yang sudah tersentralisasi membuat bantuan menjadi bertambah dan melebih target.

“Kami sangat bersyukur bahwa selama tiga tahun konsisten menjalankan dengan skala besar dan setiap tahun para donatur selalu bertambah besar,” ungkap Bambang.

Seusai menerima santunan, heri, salah satu perwakilan Yayasan Panti Asuhan Muhammadiyah Tanah Abang, menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada UMJ. “Kami sangat senang UMJ memperhatikan para anak-anak panti asuhan dan warga sekitar. Semoga dengan adanya kegiatan ini akan semakin berkah untuk semua pihak ke depannya,” tutup heri.

Editor : Dian Fauzalia