WAWANCARA

Ahmad Hilmy Almusawa, mahasiswa disabilitas tunanetra berprofesi sebagai barista

Cahaya Untuk Tunanetra

Ahmad Hilmy Almusawa, Barista Tunanetra, Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia FIP UMJ. Meracik kopi dengan mata tertutup adalah tantangan yang diberikan pada penulis dan tim

Selengkapnya »

TLN Ahmad Malik Syah dan Bekalnya

Sebagai orang berdarah Aceh, nama tersebut disandangnya sejak lahir, nama pemberian orang tua yang asli Aceh. Namun Malik mengaku bahwa ia lahir dan besar di Jakarta. Pria kelahiran 06 Februari 1972 ini memiliki ayah yang berprofesi sebagai dosen di Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Jakarta, menumbuhkan kepercayaan pada diri Malik untuk melanjutkan studi di UMJ, Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi (saat ini Fakultas Ekonomi dan Bisnis) pada 1989.

Selengkapnya »

Bertani dan Bermanfaat

Pertanian itu bukan cuma tentang tanaman, peternakan juga termasuk ke dalam pertanian. Nah misalnya di rumah ada sapi, nanti rumput liar bisa dijadikan pakan sapi, lalu kotoran sapi bisa dimanfaatkan untuk bahan bakar untuk masak, jadi terus berkesinambungan.
“Sebagai mahasiswa pertanian, saya mau bilang. Apa yang dipelajari di dunia kuliah, di dunia kampus, atau di manapun itu, pastikan ada hal positif yang bisa ditularin ke masyarakat”.

Selengkapnya »

Selama 5.151 Hari Tinggal di Mesir

Kesempatan tidak datang dua kali, mungkin itu adalah kalimat yang pas untuk menggambarkan semangat Saiful. Kesempatan untuk melanjutkan studi pasca sarjana tidak dibuang sia-sia. Kesempatan-kesempatan yang datang akhirnya menambah masa tinggal Saiful di Mesir hingga mencapai angka 5.151 hari

Selengkapnya »