PS UMJ Juara Kapolda Cup 2023

Oleh :
Dinar Meidiana
Rektor UMJ Prof. Dr. Ma'mun Murod, M.Si., didampingi para Wakil Rektor, Anggota BPH, Dekan dan Wakil Dekan di lingkungan UMJ menerima trofi KAPOLDA Cup 2023 Mini Soccer Antar Mahasiswa dari PS UMJ dan UKM Olahraga UMJ seusai Upacara Pengibaran Bendera HUT RI Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kamis (17/08/2023).
Rektor UMJ Prof. Dr. Ma’mun Murod, M.Si., didampingi para Wakil Rektor, Anggota BPH, Dekan dan Wakil Dekan di lingkungan UMJ menerima trofi KAPOLDA Cup 2023 Mini Soccer Antar Mahasiswa dari PS UMJ dan UKM Olahraga UMJ seusai Upacara Pengibaran Bendera HUT RI Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kamis (17/08/2023).

Persatuan Sepakbola Universitas Muhammadiyah Jakarta (PS UMJ), diwakili Ketua UKM Olahraga, menyerahkan trofi KAPOLDA Cup 2023 pada Rektor UMJ, Prof. Dr. Ma’mun Murod, M.Si., seusai pelaksanaan Upacara Peringatan HUT RI Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Plaza UMJ, Kamis (17/08/2023).

Baca juga : Sparing Langka, PS UMJ Vs Persija

Penyerahan trofi ini diiringi riuh tepuk tangan dari seluruh sivitas akademika UMJ yang hadir sebagai peserta upacara. Rektor UMJ yang didampingi para Wakil Rektor beserta Dekan memberikan ucapan selamat pada UKM Olahraga dan seluruh atlet mahasiswa yang tergabung di PS UMJ atas prestasi yang berhasil diraih.

PS UMJ merupakan satu dari 40 perguruan tinggi se-Jabodetabek yang mengikuti kejuaraan KAPOLDA Cup 2023 Mini Soccer antar Mahasiswa dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77 dan Bakti Polri Tahun 2023 yang digelar pada 4-15 Agustus 2023. Pada babak final, PS UMJ berhasil mengalahkan PS UNJ (Universitas Negeri Jakarta) dengan skor akhir 2-1 dan meraih juara.

PS UMJ menerima trofi KAPOLDA Cup 2023 tersebut di Stadion Presisi Polda Metro Jaya, Selasa (15/08/2023) dan disaksikan langsung oleh Wakil Rektor IV,  Dr. Septa Candra, MH.

Wakil Rektor IV Dr. Septa Candra, MH., mendampingi PS UMJ menerima trofi KAPOLDA Cup 2023 di Stadion Presisi Polda Metro Jaya, Selasa (15/08/2023).

Ketua UKM Olahraga, Manan Aprilianto, menyampaikan ucapan terima kasih pada atlet, pelatih, dan pengurus PS UMJ. Menurutnya para atlet mahasiswa bermain dengan sepenuh hati, semangat juang tinggi, serta menjaga harkat dan martabat UMJ.

“Terharu sekali atas perjuangan seluruh rekan pada kejuaraan KAPOLDA Cup 2023, karena pada babak final kita bertemu dengan rival, intensitas pertandinganpun tinggi dan cukup dramatis. Saya harap para atlet jangan pernah puas akan pencapaian saat ini. Masih ada tantangan lain di depan. Saya berterimakasih pada teman-teman yang sudah menghadiahkan trofi juara ini di akhir periode kepengurusan saya,” ungkap Manan melalui pesan singkat, Kamis (17/08/2023).

Untuk selanjutnya, PS UMJ akan menghadapi pertandingan kedua dalam event Campus Soccer League (CSL) di Stadion Soemantri Brojonegoro, Kuningan. Melalui pertandingan bergengsi ini, Manan berharap PS UMJ dapat meraih juara dan kembali ke Divisi Utama CSL. 

Ia melihat banyak peluang bagi PS UMJ di tahun mendatang. Hal ini disampaikan berdasarkan penawaran kerja sama dari salah satu tim Liga 3 Regional Banten untuk mengarungi Liga 3 musim ini. Dengan begitu tahun depan UMJ dapat menjadi peserta Liga 3 Regional Banten seutuhnya tanpa perlu berafiliasi.

“Syukur, alhamdulillah, apa yang sudah kami impikan dan perjuangkan dari tahun lalu untuk bisa mengikuti pagelaran Liga 3 Regional Banten 2023-2024 insyaallah akan segera terealisasi. Tentunya pencapaian dari cabor sepakbola (PS UMJ), harus menjadi contoh dan acuan semangat untuk cabang olahraga lainnya di UKM Olahraga untuk mengejar prestasi yang jauh lebih dari pencapaian saat ini,” pungkasnya.

Tak lupa Manan mewakili seluruh mahasiswa menghaturkan terima kasih pada pimpinan UMJ yang telah memberikan dukungan. Terlebih dengan kehadiran Wakil Rektor IV Dr. Septa Candra, SH., MH., mewakili pimpinan UMJ pada beberapa kesempatan pertandingan dan terutama babak final yang digelar di Stadion Presisi Polda Metro Jaya, Rabu, 15 Agustus 2023.

Editor : Tria Patrianti