UMJ Siap Terima Mahasiswa dari Kenya

Oleh :
Kevin Arami
Kerja sama PP Muhammadiyah dan Duta Besar Kenya
Serah Terima Kerjasama Pendidikan dan Kemanusiaan Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof.Dr.H.Haedar Nashir,M.Si. kepada Duta Besar Kenya HE Galma Mukhe Boru di Aula Masjid At-Tanwir PP Muhammadiyah, Senin (14/08/2023).

Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) melalui Wakil Rektor I menyatakan kesiapan menerima mahasiswa dari Kenya. Hal ini disampaikannya saat menanggapi kegiatan Penyerahan Beasiswa dan Kemanusiaan Muhammadiyah Senin (14/06/2023) di Aula Masjid At-Tanwir PP Muhammadiyah.

Baca juga : PP Muhammadiyah Siap Dukung UMJ Menuju Unggul

Hadi tegas menyampaikan seusai menyimak pernyataan Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. Haedar Nashir, M.Si., bahwa mahasiswa Kenya yang mendapat beasiswa akan disebar di sejumlah PTMA (Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah).

Kesiapan tersebut adalah bentuk dukungan UMJ terhadap program beasiswa pendidikan dan kemanusiaan yang diinisiasi atas kerja sama PP Muhammadiyah dan Duta Besar Kenya di Indonesia. Menurut Hadi, melalui program tersebut Muhammadiyah telah menunjukkan perhatiannya terhadap dunia.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Haedar Nashir, M.Si., menyampaikan bahwa program ini merupakan tindak lanjut dari kedatangan Duta Besar dari Kenya pada dua bulan lalu ke PP Muhammadiyah untuk membangun kerjasama secara pendidikan dan kemanusiaan.

“Hari ini PP Muhammadiyah menyerahkan beasiswa kepada mahasiswa dari Kenya sebanyak 31 orang yang nanti akan kita sebar di sejumlah Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah. Kerjasama ini untuk mewujudkan orientasi Islam berkemajuan yang rahmatan lil’alamin lewat program nyata yang bermanfaat besar bagi kedua bangsa,” ungkap Haedar.

Selain itu, Muhammadiyah juga memberikan bantuan kemanusiaan dengan membuat program membangun sumur untuk masyarakat Kenya, karena sumur merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi masyarakat disana.

Pada kesempatan yang sama, Duta Besar Kenya HE Galma Mukhe Boru mengucapkan terimakasih kepada PP Muhammadiyah yang telah memberikan bantuan pendidikan kepada mahasiswa dan masyarakat Kenya serta bisa terus berkolaborasi.

“Saya melihat Muhammadiyah merupakan organisasi yang bergerak filantropi, kami telah berdiskusi kepada PP Muhammadiyah untuk membangun kerjasama. Saya berterimakasih dengan adanya kerjasama ini sangat membantu kami dan semoga kita bisa terus berkolaborasi,” ujar Galma.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. Haedar Nashir, M.Si., menyerahkan beasiswaa pendidikan dan kemanusiaan secara simbolis kepada Duta Besar Kenya di Indonesia HE Galma Mukhe Boru.

Acara ini turut dihadiri Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. Abdul Mu’ti, M.Ed., Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia sekaligus Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.AP., dan sejumlah pimpinan PTMA.

Editor : Dinar Meidiana

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/