PP Muhammadiyah Siap Dukung UMJ Menuju Unggul

Oleh :
Kholifatul Husna
ToT (Training of Trainer) Tim Pengembangan Penjaminan Mutu dan Kurikulum OBE (Outcome Based Education) Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA)
Penutupan Training of Trainer Tim Pengembangan Penjaminan Mutu dan Kurikulum OBE PTMA, bertempat di Hotel D’Prima Tangerang, Kamis (15/06/2023).

Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah berikan dukungan kepada Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) untuk meraih Unggul. Hal tersebut disampaikan Ketua Badan Penjamin Mutu Prof. Dr. Tria Astika Endah Permatasari, SKM., MKM. pada gelaran ToT (Training of Trainer) Tim Pengembangan Penjaminan Mutu dan Kurikulum OBE (Outcome Based Education) Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA) bekerja sama dengan  Asosiasi Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah (APMU PTMA) dan Asosiasi Program Pascasarjana Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah (APPPTMA), bertempat di Gedung Aula UMT pada Selasa (13/06/2033).

Baca juga : UMJ Dukung Program 5000 Doktor Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah

Dalam meningkatkan kualitas mutu perguruan tinggi, UMJ yang sudah berkiprah bersama APMU PTMA dan APPPTMA sejak tahun 2022 mendapat kepercayaan dari Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah untuk menjadi Host pada kegiatan ToT Tim Pengembangan Penjaminan Mutu dan Kurikulum OBE PTMA yang diselenggarakan selama 3 hari, selasa-kamis (13-15/06/2023).

Dengan melibatkan 3 perguruan tinggi di wilayah DKI Jakarta sebagai panitia host PTMA yaitu Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), dan Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka) yang merupakan program kerja Bidang I akademik dan penjamin mutu, APMU, APPPTMA, serta seluruh PTMA di Indonesia.

Ketua Badan Penjamin Mutu Prof. Dr. Tria Astika Endah Permatasari, SKM., MKM. menyampaikan sebanyak 90 peserta mengikuti kegiatan ToT pengembangan penjaminan mutu dan kurikulum dari 38 PTMA di Indonesia, baik dari 15 peserta Majelis Diktilitbang, 17 peserta APMU PTMA, 13 pserta APPPTMA, dan 44 perwakilan dari PTMA.

Tidak hanya itu, tujuan dilaksanakannya ToT pengembangan penjaminan mutu dan kurikulum OBE pun disampaikan Tria bahwa upaya mencetak tim pengembang penjaminan mutu dan kurikulum OBE yang berkompeten memerlukan pembekalan pengetahuan, keterampilan, serta komitmen yang baik bagi calon tim ToT. Dalam rangka mencetak PTMA meraih akreditasi unggul pada prodi maupun institusinya.

“Besar harapan Kami kegiatan ini untuk ditindaklanjuti dan dapat dilaksanakan secara rutin untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas tim pengembang dalam meningkatkan akreditasi unggul PTMA,” ungkap Tria saat dihubungi lewat pesan singkat Sabtu, (18/06/2023).

Selaras dengan itu, Rektor UMJ Dr. Ma’mun Murod, M.Si. menyampaikan pada sambutannya bahwa UMJ siap berkomitmen untuk mencapai akreditasi unggul melalui upaya-upaya penjaminan mutu yang berkesinambungan.

Gelaran ToT Pengembang Penjaminan Mutu dan Kurikulum OBE PTMA dihadiri oleh Pimpinan Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Prof Dr. Achmad Nurmandi, M.Sc. serta tim, Ketua APPPTMA Prof. Dr. Achmad Nurmandi, M.Sc., Ketua APMU PTMA Evi Rahmawati, M. Acc., Ph.D., Ak., CA serta tim, Rektor UMJ Dr. Ma’mun Murod, M.Si. dan jajaran, Ketua BPH UMT H.M., Naisan, S.H., M.Hum., Rektor UMT Dr. H. Ahmad Amarullah, M.Pd. dan jajaran, Rektor Uhamka Prof. Dr. Gunawan Suryoputro, M.Hum., dan jajaran, serta Peserta ToT Pengembang Penjaminan Mutu dan Kurikulum OBE PTMA.

Editor : Budiman

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/