UMJ Jalin Kerja Sama dengan Portal Karir SeeMeCV

Oleh :
Fazri Maulana
Penandatanganan MoU dilakukan oleh Wakil Rektor I UMJ Dr. Muhammad Hadi, S.Kp., M.Kep., (Kedua dari Kanan) didampingi Wakil Rektor III Dr. Rini Fatma Kartika, S.Ag., MH., (Pertama dari Kiri) Kepala Bagian Career Center Anis Setiyanti, M.Pd., (Kedua dari Kiri) dan Kepala Kantor Kerja sama dan Urusan Internasional (KKUI) Endang Zakaria (Ketiga dari Kiri) dengan Director SeeMeCV David Padgett (Pertama dari Kanan) di Ruang Rapat Lantai 3 Rektorat, Gedung Civilization Center, Jumat (15/3/24).
Penandatanganan MoU dilakukan oleh Wakil Rektor I UMJ Dr. Muhammad Hadi, S.Kp., M.Kep., (Kedua dari Kanan) didampingi Wakil Rektor III Dr. Rini Fatma Kartika, S.Ag., MH., (Pertama dari Kiri) Kepala Bagian Career Center Anis Setiyanti, M.Pd., (Kedua dari Kiri) dan Kepala Kantor Kerja sama dan Urusan Internasional (KKUI) Endang Zakaria (Ketiga dari Kiri) dengan Director SeeMeCV David Padgett (Pertama dari Kanan) di Ruang Rapat Lantai 3 Rektorat, Gedung Civilization Center, Jumat (15/3/24). (Foto: KSU/Fazri Maulana)

Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) melalui Career Center melakukan kerja sama dengan portal karir SeeMeCV yang menyediakan media bagi lembaga pendidikan, perusahaan, dan rekruter untuk menampung para pencari kerja serta memiliki sistem pelacakan bagi para lulusan yang sudah bekerja. Kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Ruang Rapat Lantai 3 Rektorat, Gedung Civilization Center, Jumat (15/3/24).

Baca juga : Mahasiswa dan Alumni UMJ Antusias Ikuti Career Expo 2024

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Wakil Rektor I UMJ Dr. Muhammad Hadi, S.Kp., M.Kep., didampingi Wakil Rektor III Dr. Rini Fatma Kartika, S.Ag., MH., Kepala Bagian Career Center Anis Setiyanti, M.Pd., dan Kepala Kantor Kerja sama dan Urusan Internasional (KKUI) Endang Zakaria dengan Director SeeMeCV David Padgett ditemani Country Head SeeMeCV Indonesia Nendy Fernandy.

Wakil Rektor I Dr. Muhammad Hadi menyambut baik kerja sama yang dilakukan bersama SeeMeCV. Menurutnya, ini membuka peluang untuk menyambungkan antara Universitas dengan lapangan pekerjaan.

Hadi berharap SeeMeCV juga memberikan umpan balik mengenai kebutuhan yang diperlukan bagi para lulusan sesuai dengan kebutuhan perusahaan. “Dengan Feedback sehingga kita bisa menyesuaikan dengan kebutuhan yang ada diluar sana. Tidak hanya itu, sertifikasi juga diperlukan,” ungkap Hadi.

Kepala Bagian Career Center, Anis Setiyanti menjelaskan bahwa SeeMeCV membantu menyambungkan para lulusan dengan peluang karir. Ia mengatakan SeeMeCV sudah terintegrasi dengan website Career Center UMJ. “Ini akan memudahkan para alumni untuk berselancar dengan memilih lowongan sesuai dengan karakteristik dan kami akan memantau para lulusan secara real time,” jelas Anis.

Pada kesempatan ini, Director SeeMeCV David Padgett mengungkapkan terima kasih atas kerja sama yang telah berjalan. Ia mengatakan sangat penting untuk mendukung para lulusan menghubungkannya dengan peluang kerja baik nasional hingga internasional.

SeeMeCV memiliki Virtual job fair dengan konsep yang menarik dan seperti 3D Virtual job fair dengan skala international sehingga dapat memungkinkan kita bekerja di perusahaan – perusahaan Internasional dengan mudah.

Editor : Dian Fauzalia

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/