UMJ Resmi Buka Penerimaan Mahasiswa Baru 2024-2025

Oleh :
Fazri Maulana
UMJ Resmi Buka Penerimaan Mahasiswa Baru 2024-2025
Rektor UMJ Prof. Dr. Ma’mun Murod, M.Si (tengah) didampingi jajaran Warek, Dekan, dan Kepala Sekolah mitra UMJ Se-Jabodetabek berfoto bersama usai Launching Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2024-2025, di Aula dr. Syafri Guricci FKK, Kamis (4/1/24). (Foto : KSU/M.H Fahmi)

Pendaftaran penerimaan mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Tahun Akademik 2024-2025 secara resmi dibuka, Kamis (4/3/24/). Peresmian ini seiring dengan digelarnya pembukaan bertajuk Launching PMB di Aula dr. Syafri Guricci Fakultas Kedokteran dan Kesehatan (FKK) oleh Rektor UMJ Prof. Dr. Ma’mun Murod, M.Si.

Baca juga : Launching PMB UMJ 2023

Seremonial pembukaan Launching PMB dilakukan dengan menyuguhkan tari Sirih Kuning dari SMAN 8 Tangsel dan atraksi bela diri oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci UMJ. Disusul dengan pencabutan pedang oleh Rektor UMJ Ma’mun murod didampingi Wakil Rektor I Dr. Muhammad Hadi, S.Kp., M.Kep., dan Wakil Rektor IV Dr. Septa Candra, SH, MH., sebagai simbolis peresmian.

UMJ membuka penerimaan mahasiswa baru Tahun Akademik 2024-2025 dalam empat gelombang. Gelombang 1 dibuka sejak 1 November 2023-20 Januari 2024. Kemudian, gelombang 2 dibuka 21 Januari – 21 April 2024, gelombang 3 pada tanggal 22 April – 23 Juni 2024, dan gelombang 4 pada tangal 24 Juni sampai 18 Agustus 2024.

Pada kesempatan tersebut, Rektor UMJ Ma’mun Murod menjelaskan bahwa UMJ sedang menunggu akreditasi menuju unggul. UMJ memiliki 57 Program Studi, 14 diantaranya sudah memiliki akreditasi unggul dan akan bertambah. Hal itu disebut Ma’mun bentuk keseriusan dalam mengelola institusi pendidikan.

“Saat ini kami sedang menunggu akreditasi unggul, secara hitungan kami bisa meraih akreditasi unggul. Tentu, UMJ sangat serius dalam mengelola institusi pendidikan,” ungkap Ma’mun

Ma’mun juga mengapresiasi kehadiran 15 sekolah Se-Jabodetabek yang telah menjadi mitra UMJ. Ma’mun menegaskan bahwa UMJ akan memberikan fasilitas terbaik bagi calon mahasiswa baru.

Profit Oriented memang bukan model kami sebagai bagian dari Muhammadiyah, tetapi fasilitas yang kami siapkan tentu tidak kalah dengan kampus-kampus lainnya,” tambah Ma’mun.

Kepala UPT Promosi dan PMB UMJ Angga Mudjianto, S.E., menerangkan bahwa PMB akan terus melakukan kolaborasi bersama sekolah yang berada di Jabodetabek. Angga berharap program yang telah dilakukan dapat membantu siswa mengenal dan berkuliah di Universitas Muhammadiyah Jakarta. “Tentu saja, kami berharap akan banyak sekolah yang bisa bekerja sama dan berkolaborasi. Karena kita perlu untuk mencapai hasil yang sensasional,” ucap Angga.

Kepala Sekolah SMAN 8 Tangerang Selatan Dr. H. Imam Supingi, S.Pd, MM., sebagai salah satu sekolah mitra, ia memberikan apresiasi langkah UMJ bekerja sama dengan berbagai sekolah dalam pengembangan pendidikan untuk peningkatan kompetensi siswa, guru, dan penelitian.

“UMJ sebagai bagian dari organisasi Muhammadiyah merupakan pejuang dalam bidang pendidikan. Kami berharap dengan hadirnya beberapa sekolah akan banyak siswa yang dapat meneruskan pendidikan di UMJ,”

Imam juga menjelaskan bahwa UMJ banyak menawarkan beasiswa bagi siswa. Salah satunya adalah program Youth Leader Scholarship (YLS) diperuntukan untuk para calon pemimpin muda yang aktif berorganisasi di sekolah diantaranya ketua, sekretaris, dan bendahara.

Tidak hanya itu, Kepala SMAN 9 Tangerang Selatan Achmad Alwan Fathani, S.Pd mengungkapkan bahwa kegiatan ini memberikan informasi mengenai keunggulan UMJ. Ia sangat tertarik untuk bekerja sama dan berharap UMJ dapat datang melakukan sosialisasi kepada para siswa secara langsung.

“Kami sangat tertarik untuk bekerja sama, selain itu banyak prodi-prodi yang ditawarkan kami bisa melakukan sosialisasi. Tentu, kami juga berharap UMJ dapat berkunjung sehingga siswa bisa lebih mengenal UMJ,” tutup Alwan saat dimintai keterangan usai kegiatan.

Editor : Dian Fauzallia

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/