Roadshow Pesantren Ramadan UMJ

Oleh :
Dinar Meidiana
Pesantren Ramadan UMJ
Wakil Rektor IV UMJ Dr. Septa Candra, MH., menghadiri Pesantren Ramadan, di SMK Muhammadiyah 3 Cileungsi, Selasa (11/04/2023).

Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) bersama dengan Yayasan Kekuatan Kasih Ibu melakukan roadshow ke tiga Sekolah menengah Kejuruan. Roadshow dilakukan dalam rangka agenda Pesantren Ramadan 1444 H selama tiga hari yaitu 11, 14, dan 17 April 2023. Ketiga SMK tersebut adalah SMK Muhammadiyah 3 Cileungsi, SMK Bhumi Husada Ciracas, dan SMK Bina Medika Cilangkap.

Wakil Rektor IV, Dr. Septa Candra, SH., MH hadir dan memberikan motivasi pada para siswa tentang pentingnya menuntut ilmu. “Siswa SMK sebaiknya tidak hanya mengandalkan ijazah SMK-nya saja untuk mendapatkan pekerjaan, tapi arus tetap melanjutkan studi untuk mendukung masa depan menjadi lebih baik,” tutur Septa di SMK Bina Medika Cilangkap, Senin (17/04/2023).

Rangkaian kegiatan diisi dengan seminar motivasi dengan tema Masa Depanmu Nanti adalah Wujud Dirimu Hari ini. Seminar motivasi diisi oleh Endah Tyara yang merupakan penulis dan pendiri Yayasan Kekuatan Kasih Ibu. Selain itu seluruh siswa juga mendapatkan informasi lengkap tentang UMJ melalui Kepala UPT Promosi dan Penerimaan Mahasiswa Baru, Angga Mujianto.

Ia menjelaskan bahwa UMJ memberikan kesempatan bagi lulusan-lulusan SMK untuk mengembangkan potensi dalam diri siswa sesuai dengan minat dan bakatnya. “UPT PMB dan Promosi berencana akan melakukan kerjasama yang komprehensif tidak hanya dari sisi penerimaan mahasiswa baru, melainkan siswa juga dapat melakukan studi banding maupun magang/PKL di Universitas Muhammadiyah Jakarta. Insyaallah,” tambah Angga.

Sebanyak 741 siswa SMK antusias mengikuti Pesantren Ramadan yang merupakan kerja sama antara UMJ dengan Yayasan Kekuatan Kasih Ibu. Yayasan yang didirikan oleh Endah Tyara ini bergerak di bidang pendidikan. “Yayasan Kekuatan Kasih Ibu didirikan agar generasi muda untuk lebih punya greget keinginan untuk maju berkreasi,” ucap Endah. (DN/KSU)

Editor : Budiman