Rektor UMJ Kunjungi SMAN 8 Tangsel

Oleh :
Dinar Meidiana
UMJ dan SMAN 8 Tangsel MoU
Dr. Imam Supingi, S.Pd., MM., dan Dr. Ma’mun Murod, M.Si., tandatangani Mou di SMAN 8 Tangsel, Kamis (20/07/2023).

Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) kunjungi SMAN 8 Tangerang Selatan saat pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Kamis (20/07/2023). Kunjungan dilakukan dalam rangka penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) bidang akademik dan pengembangan sumber daya manusia.

Baca juga : UMJ Silaturahmi ke 7 SMA/se-derajat di Pandeglang

Kepala SMAN 8 Tangsel Dr. Imam Supingi, S.Pd., MM., menyambut baik kunjungan dan kerja sama yang disepakati antara kedua pihak. “Semoga melalui kerja sama ini, SMAN 8 Tangsel dan UMJ bisa memberikan sumbangsih yang signifikan terhadap program pembangunan masyarakat dan teknologi di Indonesia secara umum,” ungkapnya. Imam juga berharap UMJ dan SMAN 8 Tangsel dapat bersinergi secara harmonis sehingga program kerja sama dapat mencapai sasaran yang dituju.

Rektor UMJ Dr. Ma’mun Murod, M.Si., (kiri atas) dan Kepala SMAN 8 Tangsel Dr. Imam Supingi, S.Pd., MM., (kanan bawah) pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah SMAN 8 Tangsel, Kamis (20/07/2023).

Pada kesempatan itu, Rektor UMJ Dr. Ma’mun Murod, M.Si., memberikan motivasi pada siswa baru SMAN 8 Tangsel. Menurutnya, anak-anak akan menemukan banyak tantangan menuju Indonesia Emas 2045 mendatang. Oleh karenanya Ma’mun mendorong para siswa untuk belajar dengan serius untuk melakukan persiapan dan melanjutkan studi hingga ke perguruan tinggi.

Ma’mun menjelaskan bahwa banyak jalan untuk menuju perguruan tinggi salah satunya melalui jalur beasiswa. Termasuk UMJ yang menyediakan berbagai jalur beasiswa di antaranya Beasiswa Pendidikan Indonesia, Youth Leader Scholarship, dan Kartu Indonesia Pintar.

Ma’mun mengatakan bahwa tantangan menuju Indonesia Emas dan kehidupan sekolah akan ringan dijalankan apabila disertai dengan aktivitas spiritual. Selalu mendekatkan diri pada Tuhan dengan ibadah-ibadah ritual yang telah dianjurkan oleh agama.

Lebih lanjut, Ma’mun juga berpesan agar para siswa memiliki karakter unggul. “Setelah selesai kuliah yang menentukan masa depan itu bukan semata nilai tinggi. Nilai IPK tinggi itu penting tapi jauh lebih penting adalah integritas. Sikap mental, perilaku, moralitas itu jauh lebih penting karena itu yang akan menentukan,” kata Ma’mun.

Kegiatan dimeriahkan dengan penampilan tari tradisional dan hadrah dari siswa SMAN 8 Tangsel. Para siswa dan guru SMAN 8 Tangsel terlihat antusias mengikuti games berhadiah menarik dari Tim Promosi dan Penerimaan Mahasiswa Baru UMJ.

Editor : Tria Patrianti

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/