UMJ Silaturahmi ke 7 SMA/se-derajat di Pandeglang

Oleh :
Dinar Meidiana
UMJ Silaturahmi ke 7 SMA/se-derajat di Pandeglang
Suasana silaturahmi UMJ Ketika mengunjungi SMA/SMK di pandeglang, Selasa (28/02/2023).

Universitas Muhamadiyah Jakarta jalin silaturahmi SMA/se-derajat Pandeglang, Banten. Rangkaian agenda silaturahmi tersebut dilakukan sejak 28 Februari hingga 1 Maret 2023. Rektor dan Wakil Rektor IV UMJ turut serta mengunjungi tujuh SMA/se-derajat dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pandeglang. Tujuh sekolah yang dikunjungi ialah UMJ yaitu SMK Dwi Putra Bangsa, SMKN 6 Pandeglang, SMK Babunnajah, SMA Mathlaul Anwar, MA Mathlaul Anwar, SMAN 4 Pandeglang, dan SMKN 1 Pandeglang.

Rektor Dr. Ma’mun Murod, M.Si., dan Wakil Rektor IV Dr. Septa Candra, MH., beserta tim Penerimaan Mahasiswa Baru UMJ melakukan sosialisasi terkait program studi sarjana dan beasiswa di UMJ pada siswa SMA/se-derajat. Ma’mun mendorong para siswa untuk melanjutkan studi agar dapat meningkatkan taraf kualitas hidup. “Tidak ada pilihan lain untuk meningkatkan taraf hidup selain dengan pendidikan,” tegas Ma’mun di SMKN 6 Pandeglang, Selasa (28/02).

Baca juga : UMJ Berikan Beasiswa Pada Qoriah SMKN 6 Pandeglang

Hal tersebut disampaikan setelah menerima data dari Kepala SMKN 6 Pandeglang Nurhani, SE., bahwa siswa yang melanjutkan studi kurang dari 20%. Dorongan Ma’mun untuk melanjutkan studi selalu disampaikan setiap sekolah yang dikunjungi. Melalui silaturahmi tersebut Ma’mun dan Septa membagikan kuota beasiswa dari UMJ untuk para siswa.

Program tersebut disambut baik oleh setiap kepala sekolah yang dikunjungi sebab di Pandeglang terlebih di sekolah swasta, minat siswa untuk melanjutkan studi tidak begitu tinggi. Dengan adanya program beasiswa, diharapkan siswa mendapat motivasi untuk terus menuntut ilmu.

Pada kunjungan hari kedua ke SMKN 1 Pandeglang, Muhamad Juwayni, M.Pd. (kepala sekolah), mengatakan “Kami sebagai kepala sekolah dan guru menginginkan anak-anak bisa melanjutkan pendidikan tinggi. Bisa sambil usaha dan bekerja.” Juwayni juga menyampaikan bahwa SMKN 1 Pandeglang terbuka untuk UMJ melakukan program Kampus Mengajar.

Kehadiran Rektor dan Wakil Rektor IV UMJ ke sekolah disambut baik pula oleh para siswa. Ratusan siswa kelas XII di setiap sekolah antusias menyimak paparan program studi dan beasiswa yang ada di UMJ. Salah satunya Lesti Aprilia dari SMKN 6 Pandeglang berhasil membangun motivasi teman-temannya karena mendapat beasiswa karena kepiawaiannya melantunkan ayat suci Al-Quran dengan baik, benar, tartil, dan suara merdu pada Selasa (28/02/2023). (DN/KSU)

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/